Masa Aksi 212 Mulai Bergerak ke Monas

istimewa
istimewa

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Masa aksi 212 mulai bergerak dari  Masjid Istiqlal menuju area Monas.

Sehabis melaksanakan salat subuh berjamaah, para peserta aksi mulai bergerak ke arah Monas. Mereka berjalan sesuai dengan kelompoknya masing-masing, dan beberapa dari peserta aksi ada yang membawa bendera-bendera yang disiapkannya.

Selain itu, banyak peserta aksi yang juga mengantre untuk mendapatkan makanan di posko makanan yang tersedia. Antrean yang terjadi selepas salat subuh itu cukup panjang. Pembagian makanan juga dilakukan di dalam area masjid.

“Mau ke Monas, di sana kami akan berdoa sambil menunggu salat Jumat,” kata Dede Dede Muhammad dari organisasi kemasyarakatan Persatuan Islam wilayah Majalengka, Jumat (02/12/2016).

Dede menambahkan, nantinya dia dan rombongannya akan melakukan salat Jumat dan istighosah di Monas. “Semuanya akan dilakukan di Monas,” ujar Dede.

Dede mengatakan rombongannya dari Majalengka menggunakan 10 bus, dengan total anggota rombongan diperkirakan lebih dari 500 orang.

Ketika ditanyakan kapan dia dan rombongannya akan meninggalkan Jakarta, Dede menjawab masih harus melihat kondisi berjalannya aksi nanti.

“Kami sih sesuai jadwal saja, kan di jadwal kalau tidak salah Ashar sudah bisa pulang,” ucap dia.