Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Bangkalan Gelar Cangkura’an Bersama BEM dan Mahasiswa Cipayung

BANGKALAN, KANALINDONE SIA – Guna meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat dan yang lainya. Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra kemarin malam, Jum’at, 4 Oktober 2019 menggelar cangkura’an bersama BEM dan mahasiswa kelompok Cipayung yang terdiri dari HMI, PMII, IMM, GMNI Se – Bangkalan, hingga pukul 23.00 lebih. Dimaksudkan untuk membangun kamtibmas diwilayah Kabupaten Bangkalan yang senantiasa kondusif, aman, nyaman dan damai.

Cangkru’an yang diadakan di Rumah Makan Tera’ Bulen itu, dikemas dalam bentuk silaturahmi sekaligus memperkenal diri sebagai Kapolres Bangkalan yang baru.

Disisi lain cangkura’an itu, terkandung maksud pula untuk berdiskusi, tukar pikiran, saling adu gagasan , ide baru dan menggali masukan bersama BEM se- Bangkalan serta kelompok mahasiswa cipayung.

Baca:  Ini Jawaban Kasun Kalidawir Sidoarjo, Terkait Dugaan Nepotisme Bansos

Pada cangkura’an tersebut Kapolres Bangkalan didampingi perwakilan Forkopimda Bangkalan serta seluruh Kabag Kasat, Kasubag dan Kapolsek jajaran. Menerima usul, saran masukan dan ide dari para perwakilan BEM dan Kelompok Cipayung di Bangkalan. Semuanya ditampung dan dijadikan bahan kajian untuk kedepanya nanti.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra berharap do’a dari mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat lainya. Agar selama menjalankan amanah di Kabupaten Bangkalan bisa bekerjasama dengan para mahasiswa di Bangkalan.

“Sebagai Kapolres Bangkalan yang baru, saya membutuhkan masukan karena tidak tahu ada hal – hal kemarin yang sudah dilakukan oleh Kapolres Bangkalan sebelumnya yang berkaitan dengan penurunan angka kriminalitas. Terutama begal dan narkoba, cukup mampu diredam. Itu sebabnya, kedepan nanti kita perlu bersinergi terus dan saling mengingatkan,” harapnya.

Baca:  Polres Jombang Bersama Masyarakat, Gelar Pencerahan Perang Melawan Narkoba

Mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim ini juga menambahkan bila ada permasalah yang lebih penting dan berkaitan dengan masalah narkoba. Pihaknya mempunyai target untuk menghapus stigma di suatu titik atau tempat yang dikenal dengan julukanya sebagai kampung narkoba di Bangkalan.

“Saya punya keinginan untuk menghapus stigma itu. Oleh karena itu saya butuh dukungan dan sinergitas dari element mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa secara umum untuk mengatasi kamtibmas dari gangguan kasus curat, curanmor dan kejahatan jalanan serta narkoba. Polres Bangkalan akan melakukan upaya atau strategi dalam rangka melakukan pencegahan

“Terkait dengan usulan membentuk pemuda bhayangkara yang diharapkan menjadi kepanjangan tangan polisi di garda terdepan. Usul mahasiswa ini akan kami akomodir dan dilakukan pengkajian,” paparnya.

Baca:  Pemilu 2019 Adalah Pemilu Paling Ribet di Dunia

“Yang jelas hasil diskusi malam ini menjadi sebuah catatan penting bagi Polres Bangkalan. Secepatnya masukan dari para maha siswa itu aka ditindak lanjuti,”pungkasnya. (yans).