Kolaborasi Vokalis Pee Wee Gaskin, League Luncurkan Sneakers Sadega Runners

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — League, brand global sepatu olahraga premium dibawah manajemen Berca Retail Group, meluncurkan produk terbaru diberi nama Sadega Runners.

Varian terbaru ini merupakan hasil kolaborasi dengan vokalis sekaligus bassist grup band Pee Wee Gaskins, Alditsa ‘Dochi’ Sadega.

Ginanjar Perdana selaku Head of Product Development League, mengatakan Sadega Runner adalah sepatu casual sports inspire hasil kolaborasi dengan Alditsa ‘Dochi’
Sadega.

League Luncurkan produk baru Sneakers Sadega Runners di League Outlet Pondok Indah Mall, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, produk ini bagian dari rangkaian tema kampanye koleksi ‘Pride of Indonesia’ yang beberapa waktu lalu digaungkan League yang mendesain siluet-siluet khusus tanpa meninggalkan kesan sporty dan trendy dengan pengerjaan handmade yang membutuhkan ketelitian dan kecermatan tinggi dalam mengerjakannya.

“Kami hanya menjual 400 pasang saja untuk Sneakers Limited Edition Sadega Runners ini dengan harga Rp 799.000,” ungkap Ginanjar pada peluncuran Sneakers Sadega Runners di League Outlet Pondok Indah Mall, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Ia menjelaskan dengan konsep sulaman siluet ‘S’, sepatu ini dibuat dengan apik, mulai dari konsep desain hingga diluncurkan membutuhkan waktu satu tahun. Sepatu ini pun menggunakan material dengan upper dari material ‘Craftedknit’, sebuah material rajutan alami yang mampu mengikuti pergerakan kaki, fleksibel, pas di kaki dan membuat kaki bisa bernafas yang saat ini sedang trendy.

Selain itu, Sadega Runners memanfaatkan pengerjaan dengan embroidery dan menggunakan material SSO (Synthetic Suede Overlay) yang menjadi benefit lebih berupa Extra Support dan Stability bagi penggunanya.

Untuk membuat Sadega Runner lebih nyaman, disematkan pula Cushlite Technology pada midsole berupa bantalan empuk yang ringan dan fleksibel serta HDR (High Durable Rubber) pada outsole yang membuat sepatu tidak mudah terkikis dan tahan lebih lama.

Sepatu sneaker limited edition ini sendiri terdiri dari 2 warna, yaitu warna pertama di desain dengan balutan warna Monochrome, sedangkan warna kedua di desain dengan balutan warna Neon. Warna-warna ini mewakili karakter semangat dari Dochi yang tertarik pada gaya unik dan berbeda dari yang lain.

 

Vokalis sekaligus bassist grup band Pee Wee Gaskins, Alditsa ‘Dochi’ Sadega (tengah kuning) pada peluncuran Sneakers Sadega Runners di League Outlet Pondok Indah Mall, Jakarta, Senin (7/10/2019).

“Karakter Dochi cukup unik, energik dan penuh semangat, sehingga sepatu ini didesain merefleksikan kombinasi dua karakter dari League dan Dochi sendiri. Butuh satu tahun lamanya untuk membuat konsep hingga diluncurkan”, ujar Ginanjar Perdana yang akrab di sapa Gigin.

Ia menambahkan, produk ini juga merupakan kelanjutan dari kerja bareng League dengan Alan Hardy yang menjadi Creative Director League, dimana Alan merupakan veteran yang telah malang melintang sebagai senior desainer di brand-brand ternama dunia sepanjang karirnya.

“Pengalaman Alan Hardy bersama brand global membantu kami menciptakan produk yang berbeda, unik, dan menambah value added bagi pengguna produk League,” tambah Gigin.

Sementara itu, vokalis sekaligus bassist Pee Wee Gaskins, Alditsa ‘Dochi’ Sadega mengaku selain bermain musik, dirinya hobi basket, jalan jauh, nge-gym dan berenang ini, sehingga menempatkan kesehatan di posisi tertinggi dalam kesehariannya.

“Cuma League yang bisa terjemahin desain yang gue mau. Terbukti, they did a good job making the shoes. Sadega Runner ini sepatu yang praktis, gak perlu diikat, ringan dan aesthetically pleasing,” kata Dochi yang tergabung dengan band yang dikenal bergenre Pop Punk, Synthpunk, Melodic Punk, Rock Alternatif, dan Pop Rock.

Ditambahkan oleh Prajna Murdaya selaku Brand Owner League mengatakan bahwa pihaknya akan semakin banyak untuk memperbanyak kerjasama atau kolaborasi dengan talenta-talenta yang memiliki visi dan misi yang sama dengan League dalam
mendevelop sebuah produk.

“Ibarat dua orang yang menikah, perbedaan merupakan awal dari persamaan visi dan misi untuk menghasilkan sesuatu yang extraordinary. Perbedaan bisa menambah ide dan kreatifitas, sehingga bisa melahirkan sebuah konsep, sekali konsep itu sudah disetujui, maka keduanya harus sama-sama sepakat untuk membangunnya,” jelas Prajna.

Prajna juga mengaku sangat terbuka dengan siapapun untuk menciptakan dan menghasilkan produk berkualitas yang mampu dan dapat diterima oleh pengguna.

“Anyway, jangan lupa, jika ada yang mau melakukan pembelian atau ada pertanyaan seputar sepatu ini atau produk League lainnya, silakan hubungi kami di nomor telepon 08111985706 dan alamat e-mail di cs@bercaretail.com,” ucap Prajna.

Ia menuturkan, bagi para sneakerhead yang ingin memiliki sepatu limited ini, pihaknya menggandeng platform online shop terbesar Indonesia, JD.ID untuk melakukan pre-order Sadega Runners yang dibuka mulai 7 hingga 24 Oktober 2019 dengan pengiriman yang dilakukan serentak tanggal 25 Oktober 2019.

“Pembeli bisa langsung melakukan pre-order dengan mengklik http://bit.ly/SadegaRunnerJDID. Sedangkan untuk pilihan pre-order secara offline bisa datang langsung ke Sportindo Pondok Indah Mall 2, lantai 3 No.311 Jakarta, lalu mengisi form yang disediakan atau masuk ke link berikut http://bit.ly/POSadegaRunner dan sepatu Sadega Runners dapat diambil pada 28 Oktober 2019 di outlet yang sama tersebut,” tutur Prajna. @Rudi