Warga RW 5 Resah , SP II Penggusuran Bakal Diluncurkan Pemkot Kediri

warga RW 5 di kantor DPRD Kota Kediri
warga RW 5 di kantor DPRD Kota Kediri

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI : Pemerintah Kota ( Pemkot ) Kediri ngotot melakukan penggusuran rumah warga RW. 5 Kelurahan Semampir, Kota Kediri pada tgl 10 Desember mendatang.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Pemkot dengan pengawalan TNI dan juga Satpol PP untuk memberikan Surat Peringatan ( SP) ke 1 yang ditanda tangani Sekda Kota Kediri, Budui Sunu Herlambang.

“Wargapun makin resah kala Pemkot Kediri berencana mengirimkan SP ke 2 bagi warga RW 5 Kelurahan Semampir. Jumat (02/12/2016) puluhan perwakilan warga akhirnya mengadukan langkah Pemkot ke dewan dengan alasan masalah lahan RW 5 masih dalam sengketa hukum di PTUN Jatim maupun Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri,”kata Sugiarto kuasa Hukum warga di kantor DPRD kota Kediri.

Lebih lanjut Sugiarto mengatakan, diminta pemerintah menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan.

“Saya meminta Pemkot Kediri menahan diri dulu untuk melakukan penggusuran pada tanggal (10/12/2016) mendatang, karena belum ada hukum incrahct,”ucap Sugiarto didepan empat anggota DPRD kota Kediri.

Warga meminta dewan tanggap akan situasi politik saat ini, warga butuh bantuan agar dewan menjebatani antara Pemkot dan warga Rw 5.

“Kami mohon dewan memberikan arahan untuk Pemkot dan memberikan solusi terkait polemik yang terjadi saat ini, kalau bisa di agendakan hearing sebelum tanggal 10 Desember nanti,” ucap Sugiarto.

Terpisah, Kholifi Yunon ketua DPRD Kota Kediri ,usai menemui warga mengatakan jika pihak dewan akan mengagendakan dan mengakomodir permintaan warga.

“Kami anggota dewan akan mempertemukan dengan pihak eksekutif agar permasalahan tidak melebar kemana-mana,” kata Kolifi Yunon, Jumat (02/12/2016).

Yunon juga menambahkan, jika pada hari Senin pekan depan, sebelum kegiatan dewan lainya semoga bisa terlaksana pertemuan antara warga dengan eksekutif. (G Marmoyo)