GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Diniatkan sebagai ibadah, Bripka Nuki Seputro, anggota Satlantas Polres Gresik ini telah sembilan kali mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Bripka Nuki Seputro merasa terpanggil karena disaat dirinya terpapar Covid-19, banyak orang telah membantunya dengan mendonorkan plasma konvalesen, selama dirinya menjalani perawatan hingga berhari-hari dan akhirnya sembuh dari Covid-19.

“Melatar belakangi untuk berdonor plasma, karena terketuk hati saya untuk membantu sesama lantaran dimasa pandemi ini pasti banyak yang membutuhkan donor plasma konvalesen. Dan pada saya tercofirm covid 19 banyak yang membantu saya dalam proses penyembuhan sehingga pada saat sudah sembuh, saya juga ingin membantu dengan cara donor plasma konvalensen di kantor PMI Gresik,” ucapnya.

Setelah sembuh, beberapa pekan kemudian dia langsung mendonorkan plasma konvalesen. Sekali mendonorkan plasma, ternyata angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Dia pun kembali mendonorkan plasma konvalesennya hingga sembilan kali. Respon keluarga sangat mendukung,” dengan jiwa sosial seperti ini bisa sebagai contoh yang baik untuk keluarga,”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakanya,” tidak ada kekhawatiran, karena saya niatnya membantu sesama dan saya anggap ini sebagai ibadah, serta saya siap membantu donor darah plasma kepada siapa saja yang membutuhkan, sampai saat ini sudah 9 kali donor plasma yang diawali mulai bulan Februari 2021 hingga bulan Juli 2021,” tutupnya.

Apa yang telah dilakukan Bripka Nuki Seputro ini didengar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, hingga orang nomor satu di jajaran Polres Gresik ini mengapresiasinya dengan memberikan reward beserta delapan anggota lainnya pada apel pagi yang di gelar di halaman Mapolres, Senin, (02/08/2021).

Reward tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto kepada anggotanya.

“Reward diberikan sebagai apresiasi setinggi – tingginya atas kinerja dan sebagai motivasi dan dedikasi bagi anggota yang lain untuk meningkatkan kinerjanya, karena kedepan tugas kita tidak semakin ringan namun semakin berat,” ungkapnya.

Selain pemberian penghargaan atas prestasi anggotanya, Kapolres juga memberikan bingkisan kepada 76 anggota Polres Gresik yang lahir pada Bulan Agustus.

“Selamat kepada anggota yang berulang tahun di Bulan Agustus, semoga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan dijauhkan dari marabahaya dan diberikan kelancaran rejeki,” pungkasnya.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here