Klinik Zoom Meeting
Klinik Zoom Meeting

TANJUNG PINANG, KANALINDONESIA.COM : Selama pandemi Covid-19 masih mewabah, masyarakat termasuk di dalamnya ada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19  dan pandemi yang sedang terjadi. Sehingga  perlu  diberikan edukasi  penyegaran up to date terkait virus tersebut.

Harapannya, dapat mengetahui langkah pencegahan dan penanganannya agar tidak salah kaprah.

Mengingat Covid-19 yang merupakan fenomena baru di masyarakat  Sehingga perlu wawasan dan pengetahun yang lebih. Agar tidak kebingungan dalam menghadapinya. Termasuk  salah kaprah dalam penanganannya.

Tujuan Acara Siang Klinik adalah  untuk memberikan penyegaran terhadap para nakes yang menjadi bagian dari garda terdepan dalam penanganan Covid-19.  Kegiatan yang dilaksanakan RSAL dr. Midiyato Suratani secara live streaming zoom dengan topik “Satu Jam Sehat Bersama Rumkital dr. Midiyato Suratani”, menghadirkan narasumber pertama Mayor Laut (K/W) dr. Reni Fahila, Sp.PD dengan materi “Covid 19 Update”. Kemudian nara sumber kedua Mayor Laut (K) dr. Johanes Hari Susanto Arpasat, Sp.Rad dengan materi “Covid 19 Imaging Finding”.

Dalam kegiatan tersebut, dimoderatori oleh Penda Tk I III/b Asep Solehudin, S.Kep.Ns, diikuti oleh lebih dari 27 peserta secara daring dari Nakes setempat RSAL dr. Midiyato Suratani. Dan diikuti secara langsung oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S.

Kedua narasumber tersebut secara bergantian menjelaskan  karakteristik virus SARS-CoV-2, penyebab infeksi Covid 19. Pendalaman tentang virus yang bertujuan untuk mengenali lebih mendalam daur kehidupan virus sehingga dapat diketahui dampaknya terhadap penularan, timbulnya gejala klinis dan berbagai metode yang dapat digunakan untuk mendeteksi dan mendiagnosis Covid 19 serta bagaimana cara pencegahan dan pengobatannya yang efektif dan efesien.

Kegiatan tersebut disambut cukup antusias oleh para peserta.  Dibuktikan dengan  banyaknya pertanyaan yang diajukan dan ditanggapi dengan semangat oleh kedua narasumber. Tidak hanya dari kalangan tenaga medis, namun dari kalangan para Kadep dan masyarakat awam yang mengikuti kegiatan turut serta mengajukan pertanyaan.

Kegiatan diakhiri dengan penentuan bagi 3 peserta yang beruntung untuk mendapatkan hadiah dari pertanyaan terbaik yang diajukan. Dilanjutkan foto bersama secara daring bersama Karumkital dr. Midiyato Suratani.  Harapannya  para peserta mengikuti kegiatan dapat berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19. Utamanya mengedukasi keluarga, komunitas dan masyarakat sekitar, agar mempermudah dalam penanganan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona yang masih mewabah.@wn

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here