Danrem 143/HO Pimpim Sertijab Dandim 1417/Kdi

sertijab Dandim 1417 Kdi
sertijab Dandim 1417 Kdi

KENDARI, KANALINDONESIA.COM: Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, SE, Msi pimpin Serah terima jabatan Komandan Kodim 1417/Kdi dari Kolonel Kav. Hendi Suhendi, S.Sos kepada Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si dan sidang penjatuhan hukuman disiplin Komandan Kodim 1417/Kdi terkait dugaan permasalahan ITE yang dilakukan oleh istri Komandan Kodim disaksikan oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si dan Assintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Andi Asmara Dewa di Gedung Aula Tamalaki Korem 143/HO, Kendari, Sabtu (12/10/19).

Dalam sambutannya, Danrem 143/HO mengatakan, bahwa alih tugas dan mutasi jabatan dalam satuan TNI-AD adalah merupakan hal yang biasa dilakukan dan merupakan dinamika internal organisasi.

“Tujuannya adalah untuk penyegaran organisasi satuan dan pembinaan karier personel yang bersangkutan agar dapat terus dipelihara dan ditingkatkan secara optimal.  Oleh karena itu serah terima jabatan dan pelepasan Dandim 1417/Kdi  ini memiliki arti penting untuk kesinambungan kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi TNI-AD,”kata Danrem.

Danrem 143/HO memberikan apresiasi kepada Kolonel Kav Hendi Suhendi beserta istri atas tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim 1417/Kendari selama ini.

“Terimakasih dan semoga apa yang pernah terjadi selama ini menjadi pengalaman yang berharga untuk pelaksanaan tugas ditempat yang baru,’urai Danrem 143/HO.

Lebih lanjut Danrem 143/HO pada kesempatan ini juga memberikan ucapan selamat kepada Kolonel Inf Alamsyah yang mendapat amanah sebagai Komandan Kodim yang baru.

“Saya mengucapkan selamat bertugas sebagai pejabat Komandan Kodim 1417/Kendari, saya berharap tugas dan tanggung jawab Komandan Kodim 1417/Kdi dapat dilanjutkan dan ditingkatkan,” harap Danrem.

Hadir dalam rangkaian sertijab ini diantaranya Kasrem 143/HO, Para Dandim jajaran Korem 143/HO, Para Kadisjan Kabalak jajaran Korem 143/HO, Danyonif 725/Wrg, Pra Pejabat Utama Korem 143/HO, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn beserta pengurus dan jajaran.@wn