Peduli Alam, Ikasmaza Ponorogo Akan Gelar Penghijauan di Ngrayun

img_20161204_095958KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Kondisi alam di wilayah Ponorogo yang dalam beberapa waktu terakhir sering dilanda bencana menggugah hati para alumni SMA Negeri Ponorogo yang telah bermetamorfosis menjadi SMAN I Ponorogo untuk bertindak dengan melakukan gerakan penghijauan di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Gerakan penghijauan yang bertajug Ikasmaza Go Green ini diperkirakan akan melakukan penanaman sekitar 25 ribu benih pohon ini akan dihelat Minggu(11/12/2016) mendatang.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami, alumny SMAN 1 Ponorogo. Rencana akan dilakukan penanaman bibit pohon sejumlah 25 ribu batang di Desa Selur, Ngrayun,”ucap ketua panitya Ikasmaza Go Green, Anang Sartono.

Dalam kegiatan tersebut selain alumny yang berada di luar kota menyempatkan hadir juga para alumny SMAZA Ponorogo  yang saat ini menempati sejumlah jabatan di Pemkab Ponorogo termasuk juga Bupati Ponorogo Ipong Mukhlisoni.

Selain diikuti para alumny gerakan penghijauan juga melibatkan sejumlah siswa-siswi SMAN 1 Ponorogo, pelajar dan masyarakat setempat.

Dikatakan Anang Sartono, pohon yang akan ditanam dalam Ikasmaza Go Green tersebut terdiri dari bibit pohon buah dan juga pohon produktif lainya.

“Selain itu kegiatan ini untuk menyambung tali silahturahmi lintas angkatan,”terang Anang Sartono.

Dari sejumlah bibit tersebut rencananya ada sekitar 9000 bibit pohon sengon yang dihibahkan kepada kelompok tani setempat.(AD)