Dokumen Perubahan Proyek RSUD Ploso, Dipelajari Inspektorat Jombang

Proyek pembangunan gedung rawat inap VIP RSUD Ploso Jombang

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Dokumen perubahan pelaksanaan pembangunan proyek gedung rawat inap VIP RSUD Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kini dipelajari inspektorat Kabupaten Jombang.

Dokumen perubahan pelaksanaan proyek yang menelan anggaran APBD 9,4 Milyar itu masih dipelajari dan dievaluasi oleh pihak Inspektorat. “Kita masih mempelajari, karena itu (dokumen, red) masih harus kita evaluasi lagi,” ujar Kepala Inspektorat Jombang, Eka Suprasetya, Kamis (17/10/2019).

Lebih lanjut Eka mengatakan bahwa dokumen perubahan pelaksanaan pada proyek pembangunan gedung rawat inap VIP itu, juga menjadi dasar pihak Konsultan Pengawas. Dan untuk saat ini pihak Inspektorat masih memfungsikan pihak-pihak terkait.

“Yang penting kita fungsikan dulu kelembagaan yang ada di situ, seperti PPK dan konsultan pengawas,” terang Eka.

Baca:  Warga Klaim Pelayanan BPN Lamongan Terburuk Dari Kabupaten Lain

Jika nanti mendekati masa akhir kontrak, sambung Eka, pihak inspektorat akan melihat perkembangan dari progress pekerjaan, termasuk sejumlah kendala yang terjadi dilapangan.

“Kalau nanti sudah injuri time, kenapa tidak selesai, kenapa kurang itu nanti inspektorat turun, ya sampai akhir kontrak,” paparnya.

Sesuai dengan fungsinya, lanjut Eka, Inspketorat akan masuk jika terjadi keterlambatan dan terdapat kendala pada batas akhir kontrak. “Kita gak bisa tiba-tiba masuk. Kita ini ranahnya pada keterlambatan atau hitungan, seperti pada kasus-kasus sebelumnya lah,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, progress pekerjaan proyek pembangunan RSUD Ploso, terus alami minus. Dikhwatirkan proyek tersebut, molor dari jadwal yang ditentukan pada kontrak lelang.(elo)

Baca:  Diberhentikan Dari Sekretaris, Medan Amrulloh Mundur Dari Pencalegan Perindo Jombang