Polres Ponorogo Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto pimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 didepan Paseban alon-alon Ponorogo, Jumat(18/10/2019).

Dalam apel tersebut diikuti 550 personil yang berasal dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya, Kapolres Ponorogo menyampaikan kepada peserta apel untuk meningkatkan deteksi dini dan aksi terhadap seluruh perkembangan kerawanan di wilayah Jawa Timur guna mengeliminir hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Laksanakan pembinaan terhadap masyarakat dengan cara persuasif edukatif supaya masyarakat tidak mudah terpancing terhadap semua ajakan yang bersifat provokatif dan koordinasi secara intens dengan stakeholder di wilayah masing masing guna mengakomodir tuntutan dari masyarakat sehingga terciptanya sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Jatim,”ucap Kapolres Ponorogo dalam membacakan amanat Kapolda Jatim.

Selain itu, dalam amanat yang dibacakan Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Kapolda Jatim juga menyampaikan agar melibatkan pasukan Polwan/ tim Asmaul Husna dan tim negosiator agar lebih berperan secara optimal untuk mencegah timbulnya aksi anarkis. Berikan app secara intens kepada personel yang akan melaksanakan pengawasan agar selalu berpedoman pengamanan agar selalu berpedoman pada protap yang sudah ada serta jangan over acting yang dapat menimbulkan tindakan kontra produktif. Laksanakan tugas secara optimal dan segera laporkan setiap perkembangan situasi agar secara cepat dan tepat dapat ditanggulangi supaya tidak menjadi gangguan Kamtibmas selama proses pelantikan berlangsung.

“Tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiapan kita bersama dalam rangka kegiatan pengamanan perkembangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI sehingga diharapkan proses pelantikan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta kondisi Jatim tetap kondusif,”pungkas AKBP Arief.