PACITAN, KANALINDONESIA: Disaat awal masa PPKM level 4 diperpanjang dari tanggal 2 hingga 9 Agustus mendatang, Polres Pacitan gelar aksi Grebek Warung bersama para tokoh Pendekar Pencak Silat ( IPSI), LSM, Mahasiswa serta para awak media Se kabupaten Pacitan untuk ikut turun ke jalan dengan membawa Bendera Merah Putih, pada Selasa (3/8/2021).

Dalam aksi Gerebek Warung tersebut di Pimpin langsung Kapolres Pacitan AKBP. Wiwit Ari Wibowo yang diikuti PJU Polres Pacitan bersama tokoh IPSI, LSM dan awak Media mendatangi sejumlah warung makan dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Protokol Jalan Ahmad Yani yang sangat terasa dari dampak PPKM selama ini berlangsung.

Usai melakukan aksi Gerebek Warung ini, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibowo menyampaikan ” meski di Kabupaten Pacitan tidak terjadwal dalam PPKM Level 4 dan masih penerapan pada PPKM Level 3, namun penutupan jalan masih kita lakukan. Untuk itu aksi Grebek Warung ini berbeda seperti yang biasa dilakukan oleh petugas, seperti halnya razia dan sebagainya.

” kali ini para petugas bersama para tokoh Ikaran Pencak Silat Indonesia ( IPSI), LSM, Mahasiswa dan para Awak Media serta Ibu Bhayangkari bertujuan untuk memborong dagangan pemilik warung yang terdampak PPKM penutupan jalan tersebut untuk membeli dagangannya, ” ujar Kapolres.

Masih menurut Kapolres, dengan berbekal Rp 50 ribu, mereka langsung menyasar warung untuk dibelanjakan dan sambil memasang bendera Merah Putih ditempat warung tersebut, lantas hasil belanjaan itu diberikan kepada warga di sekitar jalan tersebut yang membutuhkan.

“Seperti janji saya, aksi borong ini akan dilakukan 2 atau 3 hari sekali. Dengan kita kibarkan bendera merah putih serentak ini adalah wujud keprihatinan bangsa dan wujud kita dalam melawan Covid-19,” pungkas Kaplores.

Pada kesempatan itu, Irfan ( 31) Pemilik warung kaki lima roti bakar, mengatakan ” saya sangat kaget setelah bapak Kapolres memborong stok 30 roti yang akan saya pasarkan, dalam aksi Grebek Warung ini sangat bagus dan sangat mulia, apa yang telah dilakukan Kapolres Pacitan.

“ Apa yang dilakukan ini sangat bermanfaat dan patut ditiru oleh kota lain. Jadi, saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres yang telah memperhatikan para pedagang kecil yang terdampak PPKM di sepanjang jalan A. Yani ini, sekali lagi saya dan keluarga sangat berterima kasih bisa terbantu, meski PPKM tetap berlangsung,” ucap Irfan.

Perlu diketahui, Dalam aksi Grebek Warung tersebut, Kapolres juga turun langsung memborong beberapa dagangan para Pedagang Kaki Lima ( PKL) dan dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkan. (Lc)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here