Bupati Mirna Ajak Warga Desa Sido Kumpul Ngopi Bareng

Bupati Kendal Mirna Annisa berdialog dengan warga sido kumpul.

KENDAL – KANALINDONESIA. COM

Masyarakat Desa Sidokumpul Kecamatan Patean berdialog dengan Bupati Kendal Mirna Annisa yang diadakan di Dusun Cipluk Timur Desa Sidokumpul, Sabtu (19/10/2019) malam.

Dialog yang dilakukan usai shalat Maghrib berjemaah di masjid setempat dan di lapangan usai shalat Isya berjamaah diikuti seluruh komponen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak serta anak-anak.

Warga merasa puas dikarenakan permintaan dan yang dikeluhkan selama ini hampir semuanya terjawab. Hal yang dikeluhkan di antaranya tentang kondisi jalan yang rusak, kesulitan air bersih, kesulitan mobil ambulans dan fasilitas olahraga.

Infrastruktur yang belum diperbaiki, yaitu akses jalan dari Dusun Cipluk Barat sampai Desa Sojomerto dan akses jalan dari Dusun Cipluk Barat sampai Desa Kalices, karena statusnya jalan desa, sehingga tidak bisa diganggarkan melalui APBP Kabupaten Kendal.

Namun sekarang status jalan tersebut sudah diubah menjadi jalan kabupaten, sehingga di tahun 2020 mendatang dianggarkan untuk dilakukan perbaikan.

Keluhan warga dusun yang masih kesulitan air juga terjawab. Bahkan diupayakan pada minggu depan akan dibuatkan sumur bor. Demikian pula permintaan warga yang sering kesulitan mendapatkan ambulans untuk mengantarkan ibu yang akan melahirkan.

Walaupun belum bisa dibelikan karena terkait penganggaran, namun sementara akan dipinjamkan mobil ambulans sampai Pemkab membelikan ambulans.

Permintaan lainnya dari karang taruna yang menginginkan fasilitas olahraga. Pada malam itu juga ternyata sudah disiapkan bantuan fasilitas olahraga berupa bola voli beserta net. Bupati juga menyerahkan bantuan untuk pembinan kesenian sebesar Rp 5 juta. Bantuan lainnya yang diserahkan langsung yaitu 200 paket sembako, 3 ton beras, 50 bibit alpokat dan 50 bibit pohon kelapa.

Bupati Kendal Mirna Annisa meminta kepada warga, terutama anak-anak muda dari karang taruna agar ikut aktif memajukan desa. Menggali potensi dengan ide-ide kreatif dengan memberdayakan masyarakat secara bersama-sama, seperti membuat wisata desa dan potensi lainnya yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jika ada keinginan atau usulan dari warga, lakukan komunikasi yang baik dengan pihak desa, kemudian ikut mengawal sampai terlaksana,”tuturnya.

Sementara Sukamto, seorang warga menyampaikan terima kasih karena banyak keinginan masyarakat yang bakal segera terpenuhi.

“Saya merasa puas dengan pertemuan ini, karena semua keinginan warga selama ini sudah terjawab,” ungkapnya.(eko)