KPK Tetapkan Bupati Nganjuk Menjadi Tersangka

ilustrasi
ilustrasi

KANALINDONESIA.COM, NGANJUK : Setelah melalui pemeriksaan panjang akhirnya KPK menetapkan Bupati Nganjuk, Jawa Timur, Taufiqurrahman menjadi tersangka.

“Iya (Bupati Nganjuk) sudah (ditetapkan sebagai tersangka),” kata ketua KPK, Agus Rahardjo, Senin (05/12/2016).

Namun hingga saat ini Agus belum memberikan keterangan rinci tentang sangkaan pidana korupsi yang diduga dilakukan Bupati Nganjuk.

whatsapp-image-2016-12-05-at-18-54-horz

Sementara hari ini tadi mulai pukul 11 00 WIB s/d pukul 14.00 WIB, tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan panjang terhadap Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman di pendopo Kabupaten Nganjuk.

Pada 11.00 WIB tim KPK mendatangi dan memeriksa ruang kerja Bupati di kediaman Jalan Kartini dan menyita semua HP penjaga rumah dinas Bupati dan membawa barang bukti kursi tamu kayu jati ukir di dalam rumah Bupati Nganjuk.

Pemeriksaan itu dilakukan secara tertutup. Petugas dari Polres Nganjuk juga berjaga di depan ruangan. Mereka bersenjatakan lengkap, dan melarang yang tidak berkepentingan masuk ke dalam ruang penggeledahan.

Selain menggeledah ruang Bupati Nganjuk, rombongan KPK juga menggeledah Unit Layanan pengadaan (ULP) Kabupaten Nganjuk serta rumah pribadi Bupati Nganjuk di Jalan Kartini, Kabupaten Nganjuk. KPK sebelumnya juga melakukan penggeledahan rumah Taufiqurrahman, yang berada di Kabupaten Jombang.

Dalam penggeledahan KPK menyita berkas dalam jumlah yang cukup banyak sehingga untuk mengangkutnya harus menggunakan truk.