Stel Kenceng, BK DPRD Jatim Akan Surati Parpol Jika Anggota DPRD Tak Tertib

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Agar menjaga marwah DPRD Jatim dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota legislative, Badan Kehormatan (BK) DPRD Jatim akan menyurati masing-masing parpol pengusung anggota DPRD Jatim jika ditemukan adanya anggota DPRD Jatim yang tak menjalankan kewajibannya sebagai anggota legislative.

“ Tugas-tugas anggota semua sudah tahu, diantaranya mengikuti rapat-rapat komisi ataupun rapat paripurna. Jika nantinya ada laporan yang tak menjalankan tugasnya maka akan kami surati pimpinan parpol anggota tersebut,”jelas ketua BK DPRD Jatim Agus Wicaksono saat dikonfirmasi di Surabaya, senin (21/10/2019).

Mantan ketua DPRD Lumajang ini mengatakan aturan tersebut tak hanya berlaku bagi anggota DPRD Jatim, namun juga termasuk untuk unsur pimpinan. “ Jika pimpinan DPRD Jatim tak tertib dalam menegakkan tata tertib (tatib) DPRD Jatim maka tak segan-segan kami mengirim surat ke parpolnya,”jelasnya.

Ditambahkan oleh politisi asal PDIPerjuangan ini, apa yang dilakukan pihaknya tersebut demi menegakkan aturan dan tata tertib yang sudah berlaku di DPRD Jatim.
“ Kami ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada DPRD Jatim kalau para anggota DPRD Jatim benar-benar bekerja sesuai yang diamanahkan oleh masyarakat Jatim yang memilihnya,”tutupnya. Nang