Capital Life Syariah Kucurkan Dana Rp 189.437.500 Bagi Hafidz Qur’an Siswa SCB

BOGOR, KANALINDONESIA.COM — PT. Capital Life Syariah mengucurkan dana sebesar Rp.189.437.500 yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk beasiswa para siswa Penghafal Al Quran (hafidz quran) Sekolah Cendekia Baznas.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasional Capital Life Syariah (Calisa), Edi Setiawan kepada Direktur Utama Baznas, Arifn Purwakananta pada pembukaan Acara GEMA Sekolah Cendekia Baznas di Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (21/10/2019).

Dalam acara tersebut, hadir pula Dewan Pengawas Syariah Calisa, Agus Siswanto dan Komisaris Independen Calisa Trihadi Deritanto, serta Kepala Divisi Zakat Perusahaan Baznas, Agus Siswanto.

Direktur Operasional Calisa, Edi Setiawan mengatakan, pihaknya selalu mengutamakan nilai-nilai syariah dalam setiap proses bisnis yang dijalankan termasuk dalam mengelola harta perusahaan yang dimiliki.

“Dalam memperingati Hari Asuransi 18 Oktober serta Hari Santri Nasional 22 Oktober, kami mengalokasikan 50% dana zakat perusahaannya yaitu sebesar Rp. 189.437.500 untuk beasiswa para tahfidz Al- Qur’an di Sekolah Cendekia Baznas ini,” katanya.

Edi menjelaskan, selain pemberian zakat bagi hafidz quran, pihaknya juga memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar Desa Cirangkong yang dilaksanakan oleh Tim Rumah Sehat Baznas. Dalam layanan tersebut, warga dapat berkonsultasi kesehatan, memeriksa kesehatan dan memperoleh obat-obatan tanpa dipungut biaya.

“Semoga beasiswa ini dapat membantu para siswa disini. Mereka selain penghafal quran juga berprestasi di bidang akademik seperti bisa berbahasa Inggris atau menguasai pelajaran desain grafis komputer sehingga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi dirinya dan orang disekitarnya nanti,” jelas Edi.

Sementara itu, Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta mengucapkan terimakasih kepada PT Capital Life Syariah yang telah mempercayakan zakat perusahaannya melalui Baznas.

Ia mengungkapkan beasiswa ini diberikan kepada 32 siswa SCB yang terdiri dari 14 ahwat (putri) dan 18 ihwan (putra) hatidz quran dan berprestasi di bidang studi pelajaran yang berasal dari keluarga kurang mampu dari berbagai penjuru tanah air, sehingga akan memotivasi mereka untuk makin berprestasi dan mempersiapkan masa depan yang gemilang.

“Aksi nyata Capital Life Syariah dengan menunaikan zakat perusahaan ini akan menjadi inspirasi bagi perusahaan lain dalam mengelola usahanya. Dengan menunaikan zakat perusahaan bagi kemaslahatan umat, usaha yang dijalankan akan lebih berkah,” tutur Arifin Purwakananta. @Rudi