Bangga, Siswa Rais Didampingi Satgas TMMD 106 Kodim 509/Kab. Bekasi Terima Materi Bela Negara

Personel Satgas TMMD ke 106 berikan materi bela negara kepada Siswa Rais
Personel Satgas TMMD ke 106 berikan materi bela negara kepada Siswa Rais

SUKAWANGI, KANALINDONESIA.COM, Beginilah cara personel Satgas TMMD 106 Kodim 0509/Kab. Bekasi saat memberikan materi Bela Negara kepada SMPN 1 Tambelang Kecamatan Sukawangi Kab. Bekasi, Senin (21/10/19)

Pelda Yusprin Y. yang saat ini menjabat sebagi Bati Bakti TNI Siter Kodim 0509/Kab.Bekasi mengatakan, caranya mendampingi siswa an. Rais salah satu siswa SMPN 1 Tambelang merupakan cara yang tepat agar generasi muda cepat memahami.”Maksud dan tujuan pentingnya materi Bela Negara diberikan kepada para siswa-siswi setingkat SMP dan SMA sebagai generasi penurus bangsa,”ujarnya.

Siswa Rais saat ditanya bagaimana perasaannya didampingi oleh Bapak TNI saat menerima materi Bela Negara, Rais mengungkap, sangat senang dan bahagia karena saya belum penah diajari Bapak Tentara,”katanya dengan lugu.

Pasiter Kodim 0509/Kab. Bekasi Kapten Inf Budi Widiono menjelaskan, bahwa kegiatan non fisik TMMD 106 kali ini lebih menitik beratkan kepada penyuluhan materi Bela Negara.”Sasarannya siswa-siswi SMP dan SMA yang ada di wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi namun materi selain Bela Negara pun kita juga berikan kepada warga Kampung Pengarengan,”jelasnya.

Selama kegiatan non fisik TMMD 106 di wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi sebagai pemberi materi Bela Negara diberikan oleh Kapten Arh Made Rumbiawan dari Pembinaan Mental Kodam Jaya.”Untuk materi yang lain kami berkoordinasi dengan instansi terkait sesuai dengan materi yang akan diberikan,”ujar Pasiter.@Wn