Bertepatan Hari Santri Nasional, Kapolres Ponorogo Silaturahmi ke Ponpes Al-Iman Putri

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto beserta PJU Polres Ponorogo silaturahmi ke Pimpinan Ponpes Al-Iman Putri Drs. KH. Drs. Imam Bajuri di Jl. Ponorogo-Madiun Desa Pondok, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Selasa (22/10/2019).

Kedatangan Kapolres Ponorogo ke Ponpes Al-Iman putri tersebut didampingi Kasatintelkam AKP Susworo, Kasat Binmas AKP Bambang Rulianto, Kapolsek Babadan AKP Sukamto beserta anggota, Kasubbaghumas Polres Ponorogo Iptu Edy Sucipta serta Kasipropam Polres Ponorogo Iptu Agus Wibowo beserta anggota.

Silaturahmi Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto diterima langsung pimpinan Ponpes Al-Iman Putri Drs. KH. Imam Bajuri beserta pengurus. Pada kesempatan tersebut pimpinan Ponpes Al-Iman putri menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kapolres beserta rombongan dan menyampaikan sejarah singkat dan perkembangan Ponpes Al-Iman Putri hingga saat ini.

Drs. KH. Imam Bajuri juga menyampaikan hubungan silaturahmi selama ini antara Ponpes Al-Iman Putri dengan Polsek Babadan, Polres Ponorogo dan Polda Jatim terjalin cukup baik dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di negara Indonesia.

Usa ramah tamah, Kapolres beserta rombongan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah yang dipimpin oleh pimpinan Ponpes Al-Iman Putri Drs. KH. Drs. Imam Bajuri. Usai pelaksanaan shalat dhuhur, Kapolres Ponorogo memberikan arahan kepada santriwati Ponpes Al-Iman Putri dan mengucapkan selamat Hari Santri 2019.

AKBP Arief mengatakan bahwa peran serta dari Ponpes sangat luar biasa dalam mewujudkan perdamaian,”adik-adik merupakan putri putri terbaik,”ucapnya.

Kapolres Ponorogo juga berpesan kepada santri Ponpes Al-Iman Putri  tetap giat memperdalam ilmu agama. “Tanpa agama kita akan tersesat di dunia. Ilmu yang adik-adik dapatkan nantinya bisa ditularkan kepada keluarga maupun warga masyarakat di lingkungan tempat tinggal kita nantinya,”tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada santri Al-Iman untuk tertib berlalu lintas, waspada berita hoax dan harus cerdas dan bijak dalam bermedsos agar tidak terpengaruh hal-hal yang bisa menjerumuskan kita dalam berkehidupan.

Tak hanya itu, Kapolres juga Mohon bimbingan dukungan kepada Pimpinan Ponpes Al-Iman Putri Drs. KH. Drs. Imam Bajuri dan santri agar bisa melaksanakan tugas dengan baik di Polres Ponorogo agar situasi yang sudah aman ini tetap bisa bertahan tetap kondusif.