Pemkot Kediri Abaikan Keputusan Dewan

img_20161206_123035KANALINDONESIA.COM, KEDIRI   Kengototan Pemerintah Kota ( Pemkot ) Kediri dalam rencana pengusuran warga RW 5 Kelurahan Semampir perlu dipertanyakan. Pasalnya rencana pemberian Surat Peringatan ( SP) 3 untuk pengosongan lahan akan tetap dibagikan oleh pihak tim penanganan penggusuran warga RW 5 yang diketuai oleh Sekkota Kediri.

Dewi Sartika Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Kediri dalam keteranganya mengatakan jika pihak tim tetap melanjutkan tahapan yaitu akan membagikan SP 3.

“Hasil rapat tim tahapan dengan memberikan SP 3 tetap kita bagikan ke earga RE.5 pada hari ini, Selasa( 06/12/2026),” kata Dewi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (06/12/2016)

Dewi juga mengatakan jika keputusan DPRD memang memutuskan untuk menunda penggusuran yang dilakukan pada tanggal 10 mendatang namun putusan tersebut masih Raker Dewan’

“Itu masih Raker, jadi tahapan masih berjalan, ” ungkap Dewi

Dewi juga membantah jika pihak Pemkot Kediri, mengabaikan hasil putusan Dewan.

“Kita nggak mengabaikan namun menjalankan tahapan dan tugas Dinsos hanya membagikan uang kerohiman bagi warga yang ingin pindah, ” pungkas Dewi.

Untuk diketahui, sebelumnya pihak DPRD dalam hearing yang dilakukan pada Senin (05/12/2016) kemarin, pihak dewan dari komisi A dan B serta Wakil Ketua DPRD memutuskan agar Pemkot Kediri menunda penggusuran hingga ada putusan hukum tetap dari pengadilan. Dan bila pihak Pemkot mengabaikan hal tersebut maka akan terjadi kasus hukum lain. Dewan juga akan mempansuskan bilamana ada hal yang bersifat urgent. (G Marmoyo)