KPK Serius Kembangkan Kasus Dugaan Korupsi Sekda, Kini Giliran PU. Cipta Karya Jombang di Geledah.

sejumlah penyidik KPK saat sedang gledah kantor PU. Cipta Karya Jombang
sejumlah penyidik KPK saat sedang gledah kantor PU. Cipta Karya Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG :Penggeledahan penyidik KPK di Jombang terus berlangsung. Usai melakukan penggeledahan di ruang kerja Sekda Ita Triwibawati, senin (05/12/2016) kemarin, penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan DI Dinas PU Cipta Karya hari ini, hal ini dilakukan terkait pengembangan pemeriksaan kasus yang membelit Bupati Nganjuk beserta istrinya.

Salah satu staff PU Cipta Karya Syaiful Anwar, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah petugas KPK yang sedang melakukan pemeriksaan di kantor PU Cipta Karya. Namun, dirinya tidak mengetahui secara pasti terkait hal apa sejumlah petugas KPK di ruang kerja kantor PU Cipta Karya.

“Kedatangan petugas KPK pukul 10.00 WIB pertama tadi langsung menuju ke ruang kerja kepala dinas, kemudian ke ruang bidang permukiman. Saya kurang tahu terkait apa, berkas-berkas aja yang diperiksa. Saya tidak tahu terkait apa dan yang dicari apa, saya tidak tahu, karena saya berada diluar ruangan,” ungkapnya, Senin (06/12/2016).

Begitu tiba dilokasi, penyidik KPK langsung melakukan penggeledahan disejumlah komputer dan sejumlah ruangan yang tersebar. Proses penggeledahan sendiri berlangsung tertutup.

“Yang tidak berkepentingan silahkan keluar,” pinta salah satu penyidik KPK sembari menutup pintu masuk utama kantor Dinas PU Cipta Karya.

Hingga berita ini diturunkan, proses penggeledahan terus berlangsung. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak KPK.(elo)