Pantau Kesiapan AMSO, Pengurus Pusat Yasarini Gelar Video Conference

Video Conference dengan Pengurus Cabang Yasarini
Video Conference dengan Pengurus Cabang Yasarini

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Pengurus Pusat Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) menggelar video conference dengan para pengurus cabang Yasarini di jajaran lanud seluruh Indonesia yang dilaksanakan di kantor Yasarini Pusat, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (23/10/19).

Video conference digelar untuk melihat kesiapan para siswa sekolah Angkasa yang sedang mengikuti babak penyisihan Angkasa Mathematics & Science Olympiad (Amso).

Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) selaku Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, dan Ketua Harian Yasarini Ny. Fahru Zaini Isnanto mengatakan, kegiatan Amso ini diadakan untuk menjadikan kebiasaan siswa dalam menghadapi pelajaran matematika dan ilmu sains sehingga ke depannya matematika dan ilmu sains dapat dijadikan sebagai hobi.

“Kita menyiapkan sumber daya manusia untuk Indonesia emas, tentunya kita berharap anak didik kita harus lebih cerdas dan inovatif,” jelas Ketum Yasarini.

Sementara itu, Kasau berharap melalui kegiatan Amso dapat memberikan dampak positif dalam proses belajar mengajar, menumbuhkan kecintaan terhadap matematika, dan ilmu sains, serta menghilangkan rasa takut terhadap matematika dan ilmu sains.

“Tujuan dari kegiatan Amso sebagai stimulan atau pendorong bagi sekolah Angkasa agar dapat meningkatkan kemampuan intelektual siswa sekaligus menyiapkan generasi emas Indonesia pada tahun 2045,” kata Kasau.

Selain itu, Kasau juga menekankan kepada seluruh siswa yang terpilih ke babak final Amso agar dapat berkompetisi dengan sebaik-baiknya, mengeksplorasi kemampuan sekaligus pengalaman, dan melakukan knowledge sharing kepada sesama siswa sehingga dapat mencapai prestasi terbaik.@wn