Gerbong Mutasi di Jajaran Polri Kembali Bergerak, Kapolres Lumajang Mendapat Job Promosi Jabatan Wakapolresta Bogor Kota

LUMAJANG, KANALINDONESIA.COM: Gerbong mutasi di tubuh Polri mengantarkan Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahlan meuju jabatan baru sebagai Wakpolresta Bogor.

Kepindahan Kapolres yang sangat dekat dengan masyarakat Lumajang ini berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan oleh Mabes Polri yang turun ke Polda maupun Polres seluruh Indonesia.

Perlu diketahui jenjang karir Kepolisian setelah dari Kapolres untuk mendapatkan pangkat Kombes harus naik ke AKBP mantap.

Sebagai catatan, Kota Bogor memiliki tantangan sendiri lantaran terdapat Istana Bogor yang berada di wilayah hukum Polresta Bogor Kota. Hal ini menjadi salah satu alasan, mengapa Kapolres Lumajang yang memiliki sepak terjang sangat bagus ditempatkan di wilayah yang memiliki objek vital nasional tersebut.

Baca:  Sutami, Salah Satu Sopir Truk Yang Lolos Dari Maut dan Luput Dari Perhatian

Sebagai gantinya yaitu AKBP Adewira Negara Siregar yang saat ini menjabat Kapolres Blitar Kota.

Dalam pernyataanya, Kapolres Lumajang mengatakan bersyukur pernah mengabdi di Kabupaten Lumajang.

“Alhamdulillah saya bersyukur sempat ditugaskan di Kabupaten Lumajang dengan masyarakat yang sangat hangat menerima saya. Di kaki Gunung Semeru ini, saya banyak mendapatkan pengalaman serta bertemu dengan banyak orang baik. Saya berharap suatu waktu saya bisa berkunjung kembali  ke Kota Lumajang untuk menikmati keindahan alam Lumajang dan bertemu dengan semua masyarakat Lumajang yang sangat terbuka dan hangat terhadap orang baru. Lumajang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup saya, karena telah menggoreskan tinta emas dalam perjalanan karir dan kehidupan saya,”ucap pria asli Kalosi, Enrekang, Makassar ini.

Baca:  Bus Pariwisata SMAN 2 Genteng Terguling di Lumajang, 20 Orang Luka-Luka

Perlu diketahui, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban telah bertugas sejak tanggal 10 November 2018 atau telah berdinas selama 11 bulan, namun baru 2 minggu kedepan beliau benar-benar meninggalkan Kota Lumajang tepatnya setelah Sertijab dilaksanakan di Mapolda Jawa Timur.