Peringati Sumpah Pemuda Didedikasikan Melalui Doa Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

LUMAJANG, KANALINDONESIA.COM: Menjelang peringatan sumpah pemuda ke 91, diadakan kegiatan jalan sehat dan doa bersama 1000 anak yatim dan Dhuafa di Alun-alun Kab Lumajang.

Detik-detik peringatan sumpah pemuda merupakan momentum dimana para pemuda Indonesia bersatu melawan tirani yang membelenggu Indonesia selama ratusan tahun. untuk meningkatkan SDM Calon-calon penerus bangsa, maka perlu lah perhatian yang menyeluruh kepada para pemuda sejak usia dini.

Dalam kegiatan ini, diberikanlah beberapa santunan kepada para anak yatim dan Dhuafa untuk meningkatkan semangat dan memfasilitasi anak-anak agar lebih giat lagi belajar dan menjadi insan yang berguna di masa depan

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan,“banyak nilai-nilai luhur yang dapat kita petik dari peringatan sumpah pemuda, hal tersebut dapat kita implementasikan dengan pemberdayaan anak-anak dan meningkatkan SDM anak agar mampu bersaing di masa depan. Karena persaingan di masa depan akan sangat ketat seiring perkembangan perubahan zaman. Jika anak-anak yatim dan dhuafa yang notabene kurang mampu kita biarkan begitu saja, sama saja jika membiarkan calon-calon penerus bangsa ini terbengkalai. Bakat-bakat terpendam dalam diri mereka haruslah kita berdayakan dan kita fasilitasi agar dapat berguna bagi bangsa dan negara kedepannya nanti,” pungkas Arsal.