Cuaca Buruk Helikopter TNI AD Mendarat Darurat di Ngawi

cuaca-buruk-helikopter-tni-ad-mendarat-darurat-di-ngawiKANALINDONESIA.COM, NGAWI: Diduga akibat cuaca buruk di wilayah Ngawi, sebuah pesawat Helikopter milik TNI AD jenis MI 17 dengan nomor lambung 58 mendarat darurat di lapangan bola Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Ngawi, Jawa Timur, Rabu (07/12/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

Tri Mulyono Kepala Desa (Kades) Sambiroto saat dikonfirmasi menyebutkan, pesawat yang mengangkut penumpang 9 personel TNI AD termasuk kru pesawat dikabarkan terbang dari Surabaya menuju Semarang. Akibat cuaca buruk terpaksa pesawat melakukan pendaratan darurat diwilayah desanya.

“Tahu saya ada pesawat helikopter ada warga ramai-ramai ingin melihat dilapangan. Setelah saya lihat ada pesawat yang mendarat dan kebetulan salah satu penumpang dengan memakai seragam TNI itu turun dan meminjam kayu balokan katanya untuk menopang salah satu rodanya yang ambles di tengah lapangan itu,” terang Tri Mulyono, Kades Sambiroto, Rabu (07/12/2016).

Tambah Tri Mulyono, pihaknya sama sekali tidak tahu secara persis pesawat tersebut terbang dan melakukan pendaratan darurat. Hanya saja ketika ada salah satu kru pesawat turun bilang mau terbang ke Semarang dari Surabaya setelah cuaca buruk mendarat sementara sambil menunggu cuaca membaik.

“Soalnya mendekat pesawat saja tidak boleh apalagi tanya secara detail. Memang ketika mendarat cuaca disekitar Kecamatan Padas sini memang gerimis dan awan tebal. Kemudian pendaratan darurat itu kurang lebihnya setengah jam setelah itu terbang lagi,” jelasnya.(dik)