Baznas Ajak Lembaga Zakat Malaysia Sukseskan WZF

KUALA LUMPUR, KANALINDONESIA.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengajak lembaga zakat Malaysia untuk menyukseskan konferensi internasional World Zakat Forum yang digelar Rabu dan Kamis (6-7/11/2019) di Bandung, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas, Prof Dr Bambang Sudibyo, MBA CA kepada para pimpinan LZS (Lembaga Zakat Selangor) dan PPZ (Pusat Pungutan Zakat) wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia, baru-baru ini.

Ketua Baznas Prof Bambang Sudibyo bersama rombongan ke tempat lembaga zakat Malaysia LSZ dan PPZ di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Baznas Prof Bambang berkunjung ke tempat dua kantor lembaga zakat tersebut didampingi Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Irfan Syauqi Beik. Hadir secara terpisah CEO LZS, Saipolyazan B Mat Yusop dan CEO PPZ Ahmad Shukri Yusoff beserta pimpinan PPZ.

Bambang mengatakan, sebagai salah satu negara yang memiliki kualitas pengelolaan zakat yang baik, peran Malaysia sangat sentral dalam pengembangan gerakan zakat dunia.

Baca:  Jadi Tersangka KPK, Walikota Madiun: Akan Saya Hadapi Sebagai Laki-Laki

“LZS dan PPZ merupakan institusi zakat yang selama ini jadi wakil Malaysia di tingkat internasional. Karena itu kami mengajak LZS dan PPZ untuk menyukseskan misi WZF yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Bambang meminta bantuan kedua lembaga itup untuk ikut melakukan ekspansi berupa pembinaan dan berbagi pengetahuan dengan negara-negara anggota WZF terutama yang berada di kawasan benua Afrika.

“Jumlah negara Afrika yang bergabung dengan WZF semakin banyak dan kami berharap LZS dan PPZ dapat berbagi peran dan beban untuk membina mereka dan melakukan transfer pengetahuan dan pengalaman kepada negara-negara tersebut,” kata Prof. Bambang.

Sementara itu, CEO LZS yang juga menjabat sebagai Sekjen WZF, Saipolyazan B Mat Yusop pun menyambut baik ajakan tersebut.

Baca:  Subsatgas Covid 19 Grup 3 Kopassus Laksanakan Pencegahan Covid 19 Secara Door to Door
Ketua Baznas Prof Bambang Sudibyo bersama CEO LZS yang juga menjabat sebagai Sekjen WZF, Saipolyazan B Mat Yusop di Kuala Lumpur, Malaysia.

“LZS siap mensupport penuh usulan Baznas dan siap berkontribusi lebih besar dalam memajukan WZF dan gerakan zakat dunia,” ujarnya.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh CEO PPZ Ahmad Shukri Yusoff. Ahmad menilai gelaran WZF akan menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan persatuan umat di dunia.

“PPZ pun siap mendukung penuh inisiatif Baznas, apalagi kita memerlukan persatuan umat yang lebih kuat. Melalui zakat bisa menjadi jalan bagi persatuan umat seluruh dunia,” tutur Ahmad Shukri. @Rudi