Ratusan Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Sembako dari Pemkot Kediri

Wakil walikota saat memberikan bantuan sembako

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI : Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Nasional ( HKSN ) pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja ( Dinsosnaker ) berikan santunan sembako pada ratusan masyarakat Kota Kediri yang tinggal di 3 Kecamatan Kota Kediri. Serta berikan santunan kematian pada warga berupa bantuan uang tunai Rp 2 juta.

Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibah yang akrab disapa Ning Lik dalam keteranganya menyampaikan, jika pada tahun 2016 ini Pemkot Kediri mengadakan program santunan pada Hari Nasional ini.

“Bertepatan dengan HKSN kita memberikan santunan pada warga kurang mampu berbentuk sembako,”kata Ning Lik, saat berada di balai Kelurahan Burengan, Kamis (08//12/2016).

Ning Lik juga menambahkan jika program sosial ini untuk mengkover APBD Kota Kediri 2016 serta, kita berikan pada warga kurang mampu dan juga kuli bangunan serta abang becak warga Kota Kediri.

“Agar mereka juga bisa merasakan APBD Pemkot Kediri yang memang untuk rakyat,”tambah Ning Lik.

Sembako yang diberikan pada warga senilai @Rp 150 ribu yang dirupakan oleh pemerintah berupa 9  kebutuhan pokok (sembako).

Selain memberikan bantuan sembako, pihak Pemkot Kediri melalui Dinsosnaker juga memberikan santunan kematian pada warga.

“Untuk tahun 2016 ini santunan kematian pada warga kota kediri sudah berjalan sejak awal tahun 2016 dan nilai santunan yang diberikan sebesar Rp 2 juta,” pungkas Ning Lik.

Terpisah, sementara itu Dewi Sartika Kepala Dinsosnaker Kota Kediri memberikan penjelasan,”terkait data warga tiga kecamatan yang meliputi Kecamatan Kota, Mojoroto dan Pesantren berjumlah enam ratus lebih yang menerima sembako. Dan data santunan kematian yang telah diberikan pada warga mulai tahun awal 2016 hingga Oktober mencapai seribu lebih,”tandas Dewi. (G Marmoyo)