Razia di Siang Bolong, Polisi Tulungagung Amankan Pasangan Tanpa Nikah Tidur Sekamar

TULUNGAGUNG, KANALINDONESIA.COM: Jajaran Polsek Tulungagung Kota telah mengamankan dua sejoli yang sedang tertidur di dalam kamar kos, saat dilakukannya razia cipta kondisi di wilayah Kota Marmer, pada Selasa (05/11/2019) pagi.

Yang pertama adalah KS (20) warga Desa Ngunggahan, Kecamatan Bandung bersama YD (19) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Kemudian NS (37) warga Desa/Kecamatan Rejotangan bersama NK (22) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

“Karena mereka tidak bisa menunjukkan surat nikah, maka mereka kami amankan ke Mapolsek untuk pendataan,” tegas Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Rudi Purwanto, ketika dikonfirmasi afederasi.com, Selasa (05/11/2019).

Rudi melanjutkan, razia ini rutin dilakukan pihaknya untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tulungagung. Menurutnya, sasarannya adalah segala hal yang berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat seperti narkoba, miras, radikalisme, premanisme, sajam, terorisme, dan penyalahgunaan tempat kos.

Baca:  Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan, LaNyalla Keliling Ponpes

“Razia ini kami tidak sendiri, juga melibatkan dari pihak koramil dan Sie Trantib kecamatan setempat,” imbuhnya.

Hasilnya lanjut Rudi, pihaknya mengamankan dua sejoli yang tidak bisa menunjukkan surat nikah. Mereka kedapatan sedang tidur di dalam kamar kos masuk Kelurahan Panggungrejo. Sedangkan yang satu pasang lainnya di rumah kos masuk Kelurahan Kepatihan.

“Dari tiga kos yang kita sisir dua diantaranya ditemukan dua sejoli tanpa ikatan nikah sedang tidur bersama di dalam kamar,” jelasnya.

Rudi melanjutkan, keempatnya dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Bahkan, mereka baru boleh pulang setelah dijemput oleh keluarganya.

“Tadi juga ada yang sudah memiliki suami, akhirnya dari pihak suami harus datang kesini,” ujarnya.

Baca:  Novita Arifin, Ketua TP PKK Trenggalek Ajak Galakkan Apotik Hidup

Disinggung apakah ada temuan lain selain pasangan diluar nikah, Rudy mengaku belum ada. Namun demikian pihaknya bakal terus melakukan razia seperti ini untuk mempersempit kejadian kriminal khususnya di Kecamatan Tulungagung.

“Jangan risih jika kami sering melakukan razia, ini demi kebaikan bersama,” pungkasnya.