Warga Rw 05, Persiapkan Strategi Guna Melawan Pemkot Kediri

Warga RW 05 saat menolak SP dari Pemkot Kediri

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI : Detik detik menjelang penggusuran warga Rw 05 Kelurahan Semampir Kota kediri, warga bersiap siap melakukan perlawanan pada Pemerintah Kota kediri, dengan mengatur beberapa strategi dan juga membuat bambu runcing. Sementara Dewan, menduga pihak pemerintah kota Kediri ngotot dan mengabaikan keputusan Rapat Kerja ( Raker ) dewan, karena anggaran penggusuran 2,5 M sudah terlanjur disiapkan.

Agus Purwanto salah satu warga Rw 5 dalam keteranganya mengatakan, jika Pihak warga siap melawan pemerintah sampai mati ” warga sudah siap melawan apa yang akan dilakukan Pemerintah Kota Kediri ” kata Agus saat dihubungi melalui telepon selulernya Jumat 09/12.

Persiapan warga pada saat ini adalah mengatur strategi perlawanan, yaitu akan memasang anak anak sekolah dibarisan paling depan untuk menghadang Pemerintah.

“Kita akan pasang dibarisan depan adalah anak anak, ” kata Agus.

Warga juga telah mendatangi salah satu ulama dikota Kediri untuk mengklarifikasi apa yang sudah disampaikan oleh walikota terkait fakta sebenarnya yang ada di RW 05 Kelurahan Semampir.
“Kita sudah mendatangi salah satu ulama, dan beliaunya akan mengklarifikasi pada ulama lainya yang kemarin menghadiri undangan Walikota pada rabu malam,” kata Agus.

Agus juga menambahkan, jika pihak ulama juga meminta rekomendasi dari DPRD kota kediri akan hasil Rapat Kerja keputusan Dewan yang meminta Pemkot menunda Penggusuran sampai ada keputusan Hukum tetap dari PTUN jatim . ” pihak ulama meminta surat rekomendasi dari dewan akan hasil Raker , dan nantinya surat tersebut untuk mengklarifikasi pada ulama yang ada di kota Kediri ” pungkas Agus

Terpisah, Muzer Zaidib ketua fraksi PKB DPRD kota Kediri dalam keteranganya mengatakan, jika Kengototan pemerintah kota Kediri patut dipertanyakan, ” dibalik Kengototan Pemkot Kediri yang ingin segera menggusur ini ada apa? Kog sampai tidak menghormati proses hukum yang saat ini masih berjalan. ” Ungkap Muzer melalui telepon Selulernya

Muzer juga menduga jika Pemerintah terlanjur menganggarkan untuk penggusuran pada APBD 2016 sebesar 2,5 milyar. ” Anggaran sekian besar otomatis agar terserap adalah melakukan kegiatan tersebut ” kata Muzer.(G.Marmoyo)