Hari Korupsi Internasional, Kejari Pacitan Beberkan 3 Kasus Korupsi

KANALINDONESIA.COM, PACITAN : Tidak ada yang istimewa yang dilaksanakan oleh Kejari Pacitan pada hari peringatan anti korupsi se-dunia  pada tanggal 9 Desember 2016.

Sementara pihak Kejaksaan negeri pada hari anti korupsi se -dunia hanya melakukan upacara dan membagikan Stiker bertulisan, “ Lawan korupsi, korupsi menyengsarakan rakyat, bahaya laten korupsi ” Slogan yang ada pada stiker tersebut adalah dalam rangka himbauan kepada semua lapisan masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pacitan dan didampingi Kasipidsus serta para jaksa juga staf lainnya turun tangan langsung membagikan stiker tersebut pada mobil yang melintas dan kepada para pejalan kaki disepanjang jalan A. Yani dan perempatan penceng (kota).

Usai upacara, Rusli, Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan, menyampaikan ” dihari korupsi internasional ini, kejari sudah menyelesaikan 3 kasus korupsi,yakni ” korupsi MCK bangunsari dan berkas P 21 hari ini sudah kita siapkan, dan yang kedua lagi kasus pembangunan gedung serbaguna di Desa Gendaran Kecamatan Donorojo, kita sudah menetapkan 1 tersangka berinisial MW yang mengajukan sidang praperadilan dan akan sidang pada tanggal 15/12/2016 besuk ” mereka akan menguji kita di Pengadilan Negeri ( PN) Pacitan, apakah kita (kejari-red) semena-mena dan sewenang-wenang dalam menetapkan tersangka,” sampainya.

Ditambahkannya, yang ketiga eksekusi mantan Dewan priode 2004-2009 yang tertunda kemarin, berdasarkan informasi dari ketua Pengadilan Negeri Pacitan ” tidak ada lagi Pengajuan kasasi (PK) pengulangan, dalam waktu dekat ini akan kita lanjutkan ” kita harus menyesuaikan rasakan rasa kemanusian juga. Tetapi akan tetap kita lanjutkan,” tegasnya.

Kajari juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar tidak melakukan korupsi, dan apabila masyarakat menemukan suatu dugaan tindak pidana korupsi, silakan dilaporkan kepada pihak kami,” pungkasnya.(Bc)