Hari Pahlawan, Bupati Sumenep Ajak Jaga Kautuhan NKRI

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November jajaran Forkopimda Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar upacara Bendera yang bertempat di GOR A. Yani Sumenep, Minggu (10/11/2019) pagi.

Bupati Sumenep A. Busyiro Karim dalam sambutannya mengatakan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa saja warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi- aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong, tidak mudah terprovokasi yang mengganggu ketertiban umum tidak menyebar berita Hoax dan lainnya.

” Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenanga harta bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai kehidupan,” Katanya, Minggu (10/11/2019).

Baca:  Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Semeru 2019

Orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini juga berharap tidak membiarkan pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai terprovokasi untuk saling menghasut.

” Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja untuk membangun negri,” Harapnya.(Ziad)