Yayasan Berkas Ajak Wisata Anak Yatim Piatu ke WBL

Yayasan Berkas Bersinar Abadi bersama anak yatim piatu yang mengikuti family gathering di WBL Paciran Lamongan. foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Puluhan anak yatim, piatu dan yatim piatu dari beberapa tempat di wilayah Kabupaten Lamongan tampak gembira saat diajak mengunjungi Wisata Bahari Lamongan di Paciran, Lamongan. Senyum kegembiraan terpancar dari sudut-sudut bibir anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua lengkap.

Kegiatan bersama anak-anak yatim piatu tersebut dilaksanakan oleh Yayasan Berkas Bersinar Abadi, sebuah wadah sosial yang dipimpin oleh seorang anggota Polri yakni Aipda Purnomo, salah satu anggota Polres Lamongan yang bertugas di Polsek Babat.

“Kami ingin membagi kegembiraan bersama anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua lengkap. Ini yang kami bisa. Kalau bukan kita-kita, siapa lagi yang mau memerhatikan mereka. Makanya kami mengajak para dermawan untuk bisa berbagi bersama” ujar Aipda Purnomo, Sabtu (9/11/2019).

Baca:  Jokowi Terpilih Kembali Presiden, ARJ Santuni Satu Juta Anak Yatim

Purnomo menambahkan, perhatian yang ditujukan kepada anak-anak yatim piatu ini tidak sekadar hanya memberikan bantuan berupa bahan pokok, pakaian dan materi, yang setiap bulan rutin dilakukan dari bantuan para donator, akan tetapi juga memberikan kesempatan pada mereka untuk bias merasakan wisata seperti mereka yang memiliki orang tua lengkap.

“Kalau memberi berupa materi, kami yakin siapapun bisa. Tapi dengan melihat mereka senang dengan mengajaknya bermain di tempat wisata, kami itu jauh lebih menyentuh. Kita bisa melihat langsung betapa bahagianya anak-anak ini,” sambung Purnomo.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan anak-anak yatim piatu yang sudah dikoordinir oleh Yayasan Berkas yang berada di Babat dan juga Yayasan Berkas Pantura. Seperti Ahmad Ferdiansyah (7) asal Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Lamongan. Ferdi biasa dia dipanggil merupakan salah satu peserta yang mengikuti kegiatan yang berlabel “Family Gathering Yayasan Berkas Bersinar Abadi” itu merasa sangat senang bias bersama-sama menikmati wahana permainan yang berada di tempat wisata yang dulunya bernama Tanjung Kodok tersebut.

Baca:  May Day Jatim

“Sangat senang sekali om, di sini selain saya diajak melihat-melihat yang ada di WBL, saya dan teman-teman diajak mengikuti permainan yang dibuat oleh panitia. Dan yang paling menyenangkan saya juga diberi uang saku,” tuturnya sembari tersenyum.

Jurnalis  : omdik

Kabiro     : ferry mosses