Wadanramil-03/Tanjung Priok Bersama Tiga Pilar Hadiri Apel Siaga Bencana

Wadanramil-03Tanjung Priok Bersama Tiga Pilar Hadiri Apel Siaga Bencana

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Wadanramil-03/Tanjung Priok Kodim 0502/JU menghadiri apel kesiapan siaga bencana Banjir bersama Tiga Pilar yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis pagi. (08/12/2016)

Apel kesiapsiagaan bencana banjir yang diikuti 150 peserta dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Utara Bapak Wahyu Haryadi . Dalam sambutannya pada apel kali ini Bapak Walikota menyampaikan, bahwa apel ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana alam, dimana kita menyikapi musim hujan sudah mulai tiba dan bencana alam sudah terjadi di beberapa daerah seperti di Garut ( JAwa Barat) dan terakhir di Pidie Jaya, Aceh.

“Kita Doakan kepada para korban diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT, dan yang ditinggalkan tetap diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana yang menimpa keluarganya” imbuh Wahyu Haryadi.

Lebih lanjut Walikota Jakarta Utara  menjelaskan Posko kewaspadaan bencana yang kita dirikan supaya benar-benar siap dan sigap dalam mengatasi dan memberikan pelayanan melakukan penanganan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. “ Kami sangat berapresiasi kepada pihak TNI, Polri, karangtaruna dan pihak pihak lain yang tergabung dalam satu wadah Giat bersama dalam Posko Bencana’, pungkasnya.

‘ Kami bisa melihat disaat kejadian banjir di wilayah Jakarta, seluruh komponen yang tergabung melakukan penanganan bantuannya kepada warga yang terkena musibah banjir “ , terangnya.

Seluruh petugas dengan sikap dan cepat turun ke lapangan untuk mengamankan dan mengevakuasi warga ke tempat yang aman.Untuk itu kami sangat mengharap tetap untuk dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi dalam pelaksanaan tugas nanti.

“ Sekali lagi Posko Siaga Bencana segera dilengkapi sarana dan prasarana yang belum lengkap”, terangnya kepada kanalindonesia.com.

Dalam kesempatan ini Wadanramil Tanjung Priok, Kapten (Inf) Agus Halim Siregar, menambahkan akan mendukung penuh apa yang ditekankan oleh bapak Walikota dalam menyikapi terbentuknya Posko Kewaspadaan Bencana kali ini. “ Seluruh anggota siap bergerak ke wilayah secapatnya apabila terjadi bencana, seperti yang sudah pernah kami laksanakan dalam membantu masyarakat disaat terjadi bencana banjir sebelumnya” , tutup Wadanramil Tanjung Priok. (ery ns)