Dandim 0724/Boyolali Resmi Di Jabat Letkol Inf Aris Prasetyo

Sertijab Dandim 0724 Boyolali
Sertijab Dandim 0724 Boyolali

BOYOLALI, KANALINDONESIA.COM : Pucuk komando tertinggi di lingkungan Kodim 0724/Boyolali berganti. Kini, Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P resmi menjabat Komandan Kodim 0724/Boyolali untuk menggantikan Dandim sebelumnya yakni Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H.

Sebelum menjabat Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P menjabat sebagai Dansecaba Rindam IV/Diponegoro, sedangkan mantan Dandim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. akan menempati jabatan baru sebagai Waasintel Kasdam IV/Diponegoro.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf. Rafael Granada Baay di Aula Makodim 0724/Boyolali, Senin (11/11/19).

“Perlu disadari,bahwa jabatan yang kita sandang, merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus kita emban. Untuk itu, saya minta tingkatkan profesionalisme dan kemampuan masing-masing, sehingga keberadaannya disatuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan organisasi serta lingkungan dimanapun bertugas,” kata Danrem mengawali amanatnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, bahwa kita semua tentu melihat dan menyadari bahwa TNI-AD telah menemukan kembali tempatnya di hati masyarakat Indonesia saat ini. Permintaan pelibatan TNI-AD untuk membantu mengatasi berbagai persoalan ditengah masyarakat terus berdatangan baik dari lembaga pemerintahan maupun organisasi kemasyarakatan.

“Hal ini semakin menunjukkan betapa pentingnya makna dari implementasi dari fungsi Pembinaan teritorial yang telah menjadi salah satu fungsi utama TNI-AD. Oleh karenanya, jabatan Komandan Kodim memiliki peran yang sangat signifikan dan strategis,”ujarnya.

Diakhir amanat Danrem berpesan agar para Komandan Kodim senantiasa terus melakukan optimalisasi kinerja satuan masing-masing serta membangun komunikasi yang lebih erat lagi dengan seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat dan segenap komponen bangsa.

“Harapan dari itu semua adalah semakin mengakarnya TNI-AD ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengabdian yang terbaik, serta terwujudnya daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah serta menanggulangi secara dini terhadap setiap kecenderungan gejala dan indikasi yang mengancam sendi-sendi persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”pungkas Danrem 074/Warastratama.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. atas kinerja, dedikasi, prestasi serta pelaksanaan tugas selama ini serta menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Ibu Herman Taryaman, yang telah dengan setia mendukung pengabdian suami sekaligus turut memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.@wn