Babinsa Dan Binmas Kompak Dalam Bertugas

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa dan Binmas selalu menjadi ujung tombak di satuan masing-masing. Dalam hal ini wilayah Serengseng Kompak membantu Warganya. Anggota TNI dan Polri yang berdinas diwilayah kelurahan merupakan ujung tombak disatuanya masing masing.dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari TNI dan Bintara Pembina Masyarakat (Binmas) dari Polri.

Serda Saidi (Babinsa) dan Aiptu Agus Sudrajat (Binmas) Kelurahan Serengseng,Kecamatan Kembangan Jakarta Barat selalu kompak dalam melaksanakan tugasnya melayani Masyarakat binaanya, salah satu kekompakan itu terlihat jelas pada Jumat (09/12/2016).

Pada saat sedang melaksanakan tugasnya di Kantor Kelurahan Serengseng ada warga masyarakat yang melaporkan,bahwa telah terjadi kebakaran di Jl.Sengseng Raya Tt.003/06 No.87 Kelurahan Srengseng , Kecamatan Kembangan. Mengetahui adanya kejadian tersebut, kedua petugas itu dengan dibantu petugas Satpol PP Serengseng langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian dan ditemukan bengkel CV.Citra Pratama Motor yang terbakar, milik Nur Manthias. Menurut cerita Nur Manthias yang terbakar Clean Booth/Mesin Open dengan total kerugian diperkirakan 100 Jutaan Rupiah.

Kejadian terbakarnya bengkel pada  jam 12.00 wib dan api berhasil dipandamkan hanya dalam waktu setengah jam, oleh petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangulangan Bencana (DPK & PB) dari Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Pemilik bengkel saat kanalindonesia.com jumpai mengucapkan terimakasih kepada petugas yang telah membantu memadamkan  kebakaran itu, bantuan Babinsa dan Binmas diapresiasi oleh warga sekitar kejadian kebakaran (ery ns)