Wabup Masrur Masykur Resmikan Klinik Pratama Bina Waras

BNNP Resmikan Klinik Pratama Bina Waras

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kendal ( BNNK ) mendirikan Kilnik perawatan untuk para korban dan pecandu Narkoba dengan tanpa memungut bayaran alias gratis.

Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol. Benny Gunawan, bersama Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dan Kepala BNNK Kendal AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie, meresmikan Klinik Bina Waras tersebut, di Kompleks BNNK Kendal, Selasa (12/11/2019).

Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol. Beny Gunawan menyampaikan Terima Kasihnya atas dukungan moril dan materiil Bupati Kendal beserta jajaran Pemkab Kendal atas diresmikannya satu – satunya klinik milik Pemerintah yang melayani para korban Narkoba secara gratis.

“Klinik ini berdiri berkat kerjasama Pemkab Kendal yang dapat melayani pasien secara gratis, bahkan menerima pasien dari luar kota,” kata Benny.

Baca:  Baru Diterapkan e-Tilang di Jombang, 15 Pelanggar Lalu Lintas Memilih e-Tilang

Sementara Wakil Bupati kendal mewakili Bupati Kendal dalam sambutannya mengatakan, bangga di Kendal telah ada Klinik Pratama “Bina Waras” bagi pengguna Narkoba.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar BNN dan semua pihak atas upaya, apresiasi dan komitmennya dalam membangun klinik ini. Mudah-mudahan dengan kehadiran Klinik ini, diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi dan tindakan awal untuk menangani penyalahgunaan dan pecandu narkotika atau psikotropika yang ada di wilayah Kabupaten Kendal dan sekitarnya,” harapnya.

Wabup meminta kepada seluruh masyarakat pecandu pengguna dan penyalahgunaan narkoba untuk dapat datang langsung ke layanan rehabilitasi di klinik sini secara gratis dan tidak dipidanakan, sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Baca:  Ledakan Terminal Kampung Melayu, Seorang Polisi Meninggal

“Klinik ini untuk umum, masyarakat dihimbau jangan takut. Jadi jika ada yang datang melaporkan diri, dijamin tidak akan disanksi pidana, tetapi akan diarahkan untuk rehabilitasi di sini Klinik Pratama “Bina Waras”,”kata Masrur.

Di wilayah Kabupaten Kendal kasus penyalahgunaan narkoba kecenderungan dari kalangan pelajar. Kebanyakan mereka mengonsumsi obat-obatan yang mengandung psikotropika.(eko)