Lulusan S2 Kok Malah Curi Kotak Amal

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Nasib sial diterima AR (39) lulusan sarjana S2 warga RT1/ RW16 Dusun Joso, Desa Temboro, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Wonogiri pelaku pencurian uang dalam kotak amal mushola Al-Ikhlas Dusun Maron, Desa Dersono Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan berhasil ditangkap warga setelah dihadang di pertigaan sungai Ngiroboyo dan diserahkan ke Polsek Pringkuku Polres Pacitan, Jawa Timur, Selasa (12/11/2019).

Menurut Kapolsek Pringkuku, Iptu Sunaryo menjelaskan, sekira pukul 07.30 wib saudara saksi Eko HW melihat sebuah sepeda motor yang sedang parkir di halaman mushola al ikhlas, lantas Eko HW (saksi) mendatangi mushola dan saat akan membuka pintu mushola Agus Riyanto pelaku keluar dan berkata ” mas badhe tumbas bensin ” tanpa rasa curiga Eko HW ( saksi ) melayani Agus R ( pelaku ) mengisi bensin pada motor yang dipakai pelaku. Setelah selesai mengisi bensin pelaku pergi ke arah selatan,” jelas Kapolsek.

lebih lanjut,usai mengisi bensin Eko HW merasa curiga saat pelaku berada di mushola. lalu Eko HW (saksi) mengecek ke dalam mushola dan mendapati kunci kotak amal mushola dalam keadaan rusak seperti dicongkel,lalu saksi berteriak maling dan mengejar pelaku hingga sempat aksi kejar- kejaran, namun pelaku berhasil dihadang warga di pertigaan arah ngiroboyo, usai tertangkap pelaku dibawa ke rumah kasun dan saat ditanyai warga, pelaku mengakui telah mengambil uang sebesar Rp 257 Ribu dalam kotak amal di mushola al ikhlas, lalu pelaku beserta barang bukti 1 buah kotak amal, 1 buah obeng dan 1 unit sepeda motor honda beat dengan no.pol AD -5605-KI di bawa ke polsek pringkuku untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk pasal yang disangkakan Agus R ( 39 ) seorang lulusan Sarjana S2 pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP,dengan ancaman penjara paling lama lima tahun penjara,” pungkasnya.(Bc)