Hadapi Cuaca Ekstrim Di Jatim, PPP Jatim Bentuk Satgas Lingkungan Hidup Dan Tanggap Bencana

SURABAYA KANALINDONESIA.COM Kondisi cuaca ekstrim yang sering terjadi di Jatim, DPW PPP Jatim membentuk Satgas Lingkungan Hidup dan Tanggap Bencana.

Ketua DPW PPP Jatim, Musyafak Noer mengatakan dengan dibentuknya satgas tersebut, merupakan bentuk nyata kepedulian partainya dengan kondisi lingkungan saat ini.

“ Kami siapkan kader-kader kami untuk tidak saja memahami mengenai kehidupan berpolitik, namun juga peka terhadap lingkungan,”ungkapnya saat meresmikan pendidikan politik dan kaderisasi satgas lingkungan hidup dan tanggap bencana di Bromo Probolinggo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/11/2019).

Pria yang juga ketua FPPP DPRD Jatim ini mengatakan dengan memberikan pelatihan terhadap kader-kadernya, menunjukkan bahwa kader PPP Jatim siap hadir ditengah masyarakat bersama -sama dengan pemerintah jika ada bencana alam. Misalnya, kebakaran hutan, menolong korban bencana dan lain-lain.

Senada dengan Musyafak Noer, bendahara DPW PPP Jatim, Mahdi mengatakan dengan ikut aktif menjaga lingkungan dan tanggap terhadap segala sesuatu yang terjadi di alam tanah air ini , merupakan wujud dari kecintaan, rasa syukur serta bakti PPP terhadap bangsa dan Negara. “ Dengan semangat cinta tanah air dan bakti terhadap bangsa dan negara, PPP Jatim ingin memberikan bukti yang nyata membantu masyarakat jika ada bencana akibat cuaca ekstrim di Indonesia khususnya di Jatim,”tutup pria asal Probolinggo ini. Nang