Polres Ponorogo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Polres Ponorogo menggelar doa bersama sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Uswatun Hasanah Polres Ponorogo, Kamis(14/11/2019)

Kegiatan dihadiri anggota, ASN, PJU Polres Ponorogo, perwira dan bintara, ketua Cabang Bhayangkari Inanda Arief serta anggota Bhayangkari Polres Ponorogo.

Pengajian dan doa bersama menghadirkan penceramah Drs. KH. Anshor M. Rosyidi ketua MUI Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto yang diwakili Kabagsumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini dengan tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif”,”mengajak agar umat muslim menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad sebagai acuan untuk lebih menggerakkan Polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya),”ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan “mari kita perbaiki akhlak kita dengan meneladani dan sesuai perintah Nabi Muhammad SAW,” tutur Kompol Bahrun.

Melalui Kabbagsumda Polres Ponorogo  AKBP Arief Fitrianto menambahkan,”semoga peringatan Maulid Nabi ini bisa membawa berkah dan keselamatan dan ceat di berikan Hujan bagi masyarakat Kabupaten Ponorogo,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Drs. KH. Anshor M. Rosyidi ketua MUI Kabupaten Ponorogo dslam ceramahnya menyampaikan tentang orang yang bersyukur senantiasa menisbatkan setiap nikmat yang didapatnya kepada Allah Ta’ala.

Ia senantiasa menyadari bahwa hanya atas takdir dan rahmat Allah semata nikmat tersebut bisa diperoleh. Sedangkan orang yang kufur nikmat senantiasa lupa akan hal ini.

“Dalam hamdalah telah terkandung penetapan kesempurnaan Allah dari segala sisi. Karena ucapan Alhamdulillah bermakna segala puji atau pujian yang mutlak hanya layak diberikan untuk Allah. Allah terpuji dari segala sisi. Allah terpuji karena berbagai kesempurnaan yang ada pada-Nya, baik kesempurnaan Dzat, nama-nama, sifat-sifat, perbuatan, dan juga kesempurnaan nikmat yang Allah curahkan kepada hamba-hamba-Nya. Sebab tidak ada satu pun nikmat melainkan itu adalah bersumber dari-Nya. Di tangan-Nya lah segala kebaikan,”tuturnya.

Peringatatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di Masjid Uswatun Hasanah Polres Ponorogo juga Menampilkan Team Hadroh Polwan Polres Ponorogo. TNT