Peserta Rapimnas PNI-M Dapuk Presiden Jokowi Dewan Pembina

Rapimnas PNI-M

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Presiden Joko Widowo didapuk menjadi Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Indonesia Marhaenisme (PNI-M). Djarot Saiful Hidayat menjadi ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Daerah DKI oleh peserta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Sidang Badan Pekerja Kongres yang digelar, tanggal 9-11 desember 2016, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta,

“PNI Marhaenisme siap menjadi mitra pemerintah dalan membangun Bangsa dan negara dengan landasan TRISAKTI, untuk menuju masyarakat yg adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Ketua Umum DPP PNI-M dalam Rapimnas langsung disambut semangat oleh peserta dari 34 DPD PNI-M.

Sukmawati menyinggung masalah hukum yang memang menjadi sorotan publik yang cukup fenomenal,sehingga pada konteks penegakan Hukum, PNI Marhaenisme meminta kepada Pemerintah khususnya Bapak Presiden agar hukum benar-benar dijalankan secara proporsional tidak hanya tajam ke bawah tetapi tumpul ke atas maupun ke samping kiri dan kanan.

“Keadilan sudah cukup lama dinantikan oleh seluruh rakyat,dari aspek keadilan akan menjadi muara percepatan terwujudnya Amanat UUD 1945,” ucapnya.

PNI M, lanjutnya, juga mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya era kepemimpinan Nasional Jokowi-JK yang menetapkan ‘Trisakti Bung Karno sebagai landasan operasional tata kelola pemerintah-Nawacita’.

“Terbukti sudah bahwa ajaran Bung Karno sejak dicetuskan sampai dengan sekarang masih relevan untuk menyelesaikan masalah kenegaraan dan kebangsaan.

Putri ke-3 Bung Karno ini mengatakan, jelas pula bahwa antara PNI M dan pemerintah Jokowi-JK memiliki Chemistry yang sangat kuat karena ke duanya menggunakan landasan perjuangan sama dalam mengekspresikan dan melaksanakan cita-cita juangnya yaitu “Trisakti Bung Karno ”.

“Untuk itu tepatlah kiranya kami keluarga besar PNI Marhaenisme pada kesempatan yang baik ini mohon kiranya perkenan Bapak Jokowi secara pribadi bersedia menjabat sebagai Ketua Pembina pada PNI M agar chemistry yang terbangun akan memperkuat dan mempercepat pembangunan bangsa dalam kesamaan persepsi yang harmoni,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapimnas Ir. Ibnu Prakoso yang juga Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat PNI Marhaenismei mengatakan, bahwa dengan konsolidasi yang dilakukan PNI Marhaenisme, siap untuk mengikuti proses dan tahapan Pemilu dan siap untuk diverifikasi.

“Ya. PNI-M siap dalam verfikasi yang akan dilakukan KPU. Kalau pun KPU memverfikasi minggu depan, PNI-M akan siap,” tutupnya.(Gardo)