Kontes Modifikasi Motor jadi daya tarik POS 2016

Modifikasi Motor di Pameran Otomotif Surabaya 2016

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA : Untuk menambah kemeriahan pada Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2016 di Grand City Surabaya, berbagai acara ditawarkan kepada pengunjung yang dating. Mulai dari hiburan dari tiap-tiap booth, hingga beberapa promo menarik seperti bunga murah, DP rendah, Lucky Dip, hingga Doorprize barang elektronik  di berikan khusus untuk pengunjung pameran.

 
Pihak penyelenggara pameran Dyandra juga menggelar acara, diantaranya berkolaborasi dengan Otomotif Group (OTOPLUS & Motor Plus) mengadakan kontes modifikasi motor, showbike fighting reborn.
 “Kami ingin mewadahi para penggemar modifikasi motor di Surabaya dan sekitarnya (Jawa Timur), tanpa membatasi merek dan tahun pembuatan. Just show your bikes and fight,” ujar Indramawan selaku Editor-in-Chief OTOPLUS kepada Kanalindonesia.com di Surabaya, Sabtu (10/12/2016).
Namun demikian, karena bersifat sebagai supporting event POS 2016, maka jumlah peserta dibatasi hanya 30 motor, untuk 5 kelas yang dilombakan, yaitu: Stock Bolt-On, Advance, Sport Modification, Custom (Classic Custom) dan Choppy Cub/Street Cub. Kelas yang dibuka ini mewakili tren modifikasi dan peminatnya yang tinggi di Jawa Timur.
“Karena dibatasi 30 motor, maka kami melakukan proses seleksi untuk motor-motor yang mendaftar. Jadi  motor-motor yang dipajang nanti sudah melalui proses seleksi dari tim juri kami,” tambah Arianto ‘Arik’ Sasongko, selaku koordinator program Showbike Fighting 2016.
Masih di area outdoor, jika sebelumnya di kompetisi Gymkhana Stuntride Competition pemenang dari kompetisi ini telah diumumkan dan terbagi dalam 5 kelas, yakni kelas Open Matic, regional Matic, Open Sport, Regional Sport, dan Gymkhana.
Maka pengunjung juga menyaksikan secara langsung kompetisi dari komunitas Jatim Slalom yang akan berkompetisi memperebutkan Kejuaran tingkat daerah dengan total hadiah uang tunai sebesar 33 Juta Rupiah.
Kejurda Slalom seri 2 ini merupakan kelanjutan dari kompetisi yang telah dilaksanakan sebelumnya bulan Oktober di Malang, kelas yang di lombakan dalam kompetisi kelas yang dilombakan untuk memperebutkan kejuaran di tiap-tiap kelas, yakni Kejuaraan Team, Kejuaraan Wanita, Kejuaraan kelas A1, Kelas A2, Kelas A3, Kelas A4,kelas A salon, Kelas B1, Kelas B2, kelas B Rookie, Kejuaraan Pemula,Kejuaraan Umum FWD dan RWD, Kejuaraan Umum F dan Kejuaraan Fastron dan jumlah peserta yang sudah terdaftar sebanyak 55 peserta.
 
Selain suguhan acara menarik di atas, Pengunjung POS 2016 juga akan di hibur oleh penampilan dari JKT48 di booth honda yang merupakan brand ambassador dari New Honda Brio. Di malam hari, pengunjung dapat menikmati penampilan HIVI di panggung Outdoor.

Sebagai pengingat, besok pada hari minggu tanggal 11 Desember menjadi hari terakhir pameran, dan pengunjung masih bisa berkesempatan untuk mendapatkan special promo akhir tahun yang di berikan oleh para peserta POS 2016. (Fatih)