Trigana Air Buka Jalur Penerbangan Timika – Wamena

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Trigana Air, maskapai penerbangan perintis untuk daerah terpencil di Indonesia, membuka jalur penerbangan baru Timika – Wamena (pp).

Udivisianto selaku Marketing & Communication Manager Trigana Air mengatakan pembukaan jalur baru ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan angkutan udara serta konektifitas antar daerah guna mendukung pemerataan pembangunan.

“Penerbangan Timika – Wamena (pp) akan beroperasi tiga kali dalam seminggu yang terbang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72 seri 500 dan memiliki kapasitas penumpang 68 orang, serta waktu tempuh kurang lebih 50 menit,” ujar Udivisianto dalam pernyataan pers diterima Kanalindonesia.com.dari Timika, Jumat (15/11/2019).

Ia menjelaskan, untuk memudahkan masyarakat dalam membeli tiket rute ini, pihaknya sudah siap melayani pembelian tiket secara langsung atau melalui agen resmu yang bekerjasama dengan Trigana Air.

“Tiket pesawat ini bisa dibeli di kantor perwakilan Trigana Air di Wamena, Timika, Jayapura dan Sentani atau di kantor agent resmi penjualan tiket yang telah kami tunjuk,” tutur Udivisianto.

Kegiatan seremonial dibukanya rute penebangan ini, Trigana Air melaksanakan Penerbangan Perdananya pada tanggal 14 November 2019 dari Bandara Mozes Kilangin – Timika menuju Bandara Wamena.

Pembukaan jalur baru Trigana Air ini diresmikan oleh Wakil Bupati Mimika Jhon Rettop yang dihadiri oleh Kepala Otoritas Bandara wilayah X, Kepala UPBU Mozes Kilangin Timika, Kepala Kantor UPBU Kelas I Wamena, GM AVCO, Kapolres, Dandim, Danlanud serta mitra agent resmi penjualan tiket Trigana Air. @Rudi