Kebakaran Hutan Pudak Ponorogo, Kondisi Gelap Pemadaman Dihentikan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kebakaran terjadi di hutan lindung rimba campur di lereng Gunung Seprahu petak 135A RPH Pudak, BKPH Wilis Selatan masuk wilayah Dukuh Toro, Desa Pudak Kulon, Kecamatan Pudak, Ponorogo, Jatim, Sabtu(16/11/2019).

Masyarakat melalui sambungan telephun melaporkan ke pihak Perhutani dan Koramil serta Polsek Pudak sekitar pukul 15.30 WIB. Dari laporan tersebut, masyarakat melihat ada kepulan asap di Lereng Gunung Seprahu, Dukuh Toro, Desa Pudak Kulon, Kecamatan Pudak.

Mendapati laporan tersebut, petugas Perhutani, Polsek dan Koramil Pudak bersama masyarakat melakukan pengecekan kebenaran laporan tersebut dan koordinasi dan bersama – sama menuju lokasi kebakaran.

Petuga yang dibantu warga kemudian melakukan upaya pemadaman api secara manual dengan digepyok-gepyok dan membuat ilaran guna penyekatan api agar tidak terus merembet.

Baca:  Polisi Amankan 182 Pendemo Tolak UU Cipta Kerja di Surabaya

“Sekitar pukul 17.45 WIB api belum berhasil dipadamkan, mengingat faktor keamanan kondisi semakin gelap, angin semakin kencang, banyak pohon roboh, sementara pemadaman dihentikan untuk dilanjutkan esok hari,”ucap Serma Agung Usadani, anggota Koramil pudak.