Germas : Sekda Kendal Ajak Masyarakat Konsumsi Buah

Puncak kegiatan HKS Dinkes Kendal 2019.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM: Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ditandai dengan aksi makan buah pisang bersama Sekda Kendal dan Forkopimda Kendal di Alun-alun Kendal, Sabtu (16/11/2019) pagi.

Aksi ini merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal yang diawali dengan senam aerobik massal.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pegawai Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kabupaten Kendal serta PMI Cabang Kendal. Selain itu juga ada penyerahan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan demo dapur umum PMI Cabang Kendal.

Sekda Kendal Moh. Toha mengatakan, bahwa makan buah merupakan salah satu dari program Germas yang digelorakan oleh pemerintah pusat. Pasalnya, buah itu sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Baca:  Monitor Capaian Sasaran Strategi, Bakamla RI Gelar Rakernis

“Makan buah itu sangat dianjurkan agar tubuh kita sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu juga harus rajin berolah raga, seperti senam bersama yang sudah dilakukan tadi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Bonay mengatakan, dalam memperingati Hari Kesehatan ini, sebelumnya juga dilakukan berbagai lomba, di antaranya lomba mars hidup sehat, dokter kecil, cerdas cermat kader remaja, lomba futsal, rane game dan ctps.

“Tema HKN tahun 2019 adalah Generasi Sehat Indonesia Unggul, yang bisa dilakukan dengan perilaku hidup sehat melalui program Germas,” katanya.

Kegiatan puncak peringatan HKN ini dilanjutkan lagi mulai sore sampai malam hari. Kegiatannya yaitu lomba fashion show paramedis anak, kampanye Germas bersama DPRD Kendal dan Dinas Kesehatan Kendal, peragaan fasilitas kesehatan serta hiburan musik.(eko)

Baca:  Agar Kinerjanya Tak Melanggar Hukum, PT JGU Gandeng Kejati Jatim