Aksi Peduli Aceh, Mahasiswa Unwaha Galang Dana Dalam Acara Wisuda

LENSAINDONESIA.COM, JOMBANG : Aksi sosial penggalangan dana peduli gempa Aceh dilakukan oleh mahasiswa universitas Wahab Chasbullah (Unwaha). Penggalangan dana yang juga disertai doa bersama untuk korban gempa Aceh tersebut dilakukan dalam prosesi wisuda mahasiswa Unwaha di Gedung Serbaguna Abdul Wahab Chasbullah, Tambakberas, Jombang, Sabtu (10/12/2016).

Majelis Penasehat Yayasan Universitas Wahab Chasbullah, KH Hasib Wahab mengajak seluruh tamu undangan peserta wisuda, jajaran senat, dan juga wali mahasiswa berdoa untuk korban gempa Aceh dibarengi penggalangan dana yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unwaha sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama bangsa indonesia.

Rektor Unwaha, Anton Muhibbudin mengaku aksi yang dilakukan oleh mahasiswa ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sebangsa yang hari ini mengalami musibah. Ini juga bagian dari implementasi dari program Unwaha yang tidak hanya teori di kelas. Tapi rasa kepedulian terhadap masyarakat harus terus di dorong agar mahasiswa bisa langsung terjun menjadi masyarakat yang peduli dan mandiri.

” Tidak hanya aksi kepedulian sosial di Aceh. Sebelumnya mahasiswa kita sudah melakukan berbagai bentuk kerja kepedulian sosial di beberapa tempat seperti pengabdian masyarakat dalam kegiatan ekstra mahasiswa dan juga lainnya. Mendorong masyarakat bisa mandiri dan berdaya dalam kemajuan dengan berproduksi sendiri,” jelasnya, kepada Lensa Indonesia.

Aksi peduli ini kita suport dengan diberikan Sk khusus. Memang untuk pendanaan ini dalam bentuk finansial dan memberikan support langsung kepada masyarakat Aceh. Agar saudara kita yang mendapat musibah dan bencana bisa bangkit kembali, sebagai saudara sebangsa kita wajib memberikan support,” tambahnya.

Sementara itu, Majelis Pembin Yayasan Unwaha, KH Hasib Wahab mengatakan sumbangan peduli aceh dari hadirin yang hadir tadi langsung kita berikan untuk meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah bencana gempa. Ini merupakan gerakan mahasiswa Unwaha berpartisipasi dan peduli terhadap saudara yang mengalami musibah.

Kita berdoa dengan harapan semoga yang mendapat musibah diberi kesabaran dan dari kedukaan. Semoga bangsa Indonesia kedepan diberi kelancaran dan dijauhkan dari berbagai musibah. Kita juga berharap agar pemerintah bisa memprediksi akan terjadinya bencana, dimana titik titik rawan, agar bisa diantasipasi,” pungkasnya.