Advokat se-Jawa Timur Hadiri Program Sosialisasi E-Litigasi, Gugatan Sederhana dan Era Terang

foto istimewah

SURABAYA – KANALINDONESIA.COM – Sosialisasi E-Litigasi Gugatan Sederhana dan Era Terang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dihadiri oleh advokat se-Jawa Timur di salah satu swalayan kota Surabaya. Duduk panelis atau nara sumbe, Dr. H Herri Swantoro, S.H, M. H yang tak lain Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

Kemudian ada Dr Prim Haryadi SH. M.H Dirjen Badan Peradilan Umum dan Syaiful Maarif SH, LLM, PHd. Hakim Agung Kamar Perdata tutut memberikan materi pada advokat yang hadir. Jumat, (15/11/2019).

Nur Syam Ketua PN Surabaya menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada panitia yang sudah mengundang dan menghadirkan Advokat se-Jawa Timur.

Nur Syam Ketua PN Surabaya saat memberikan sambutanya berterimakasih kepada panitia yang sudah berhasil menyatukan semua advokad yang ada di Jawa Timur dan kepada nara sumber yang sudah berkenang hadir dalam acara ini.

Terkait program tersebut, Nur Syam juga memaparkan, bahwa program tersebut sebelumnya sosialisasinya dilakukan secara individu.

“Dari sosialilsasi individu yang dilakukan teman teman advokat, akhirnya muncul ide sosialisasi ini yang dilakukan secara bersama sama dengan harapan bisa terealisasi dengan baik.”

Dilansir dari halaman potretkota, Disampaikan Syaiful Maarif SH, LLM, PHd Hakim Agung Kamar Perdata menyatakan, bahwa E-Litigasi merupakan salah satu tujuan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi pada masyarakat. Dan pengadilan merupakan kantor atau dan rumah bersama yang patut jaga.

Dirjen Badan Peradilan Umum Dr Prim Haryadi SH MH, dirinya memberikan aprisiasi terhadap sosialisasi yang sudah dilaksanakan oleh panitia.

Dalam sambutannya mengatakan, tanpa dukungan dari teman-teman lawyer dan advokad tentunya program yang diadakan Mahkamah Agung yang tujuannya memberikan pelayanan terbaik para pencari keadilan tentunya tidak akan berhasil.

“Karena itu dengan adanya dukungan dari advokad ini sangat-sangat menentukan keberhasilan dari program ini,” ujar Haryadi.@bam