Peduli Lingkungan Pantai Kendari Beach, Kodim Kendari Gelar Karya Bakti Bersama

Penghijauan dalam rangka Binter Terpadu Kodim 1417 Kdi
Penghijauan dalam rangka Binter Terpadu Kodim 1417 Kdi

KENDARI, KANALINDONESIA.COM :  Kodim 1417/Kendari melaksanakan kegiatan bakti sosial penghijauan berupa penanaman sejumlah anakan mangrove (bakau) dan bersih -bersih sepanjang pesisir pantai Kendari Beach,  Selasa (19/11/19).

Kegiatan ini di awali dengan apel bersama di pimpin langsung Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si yang berlangsung di Kel Sodoha Kec Kendari barat yang diikuti kurang lebih 500 orang terdiri dari Prajurit Kodim, Perwakilan dari kepolisian kendari, FKKPI, Satpol PP, Dinas Kebersihan Kota Kendari, Siswa SMA, Anggota Pramuka Saka wira Kartika Kodim 1417/ Kendari.

Penanaman mangrove terpusat di pantai Kel Lahundape Kec Kendari Barat , Kota Kendari. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu  rangkaian dalam rangka Program Binter terpadu Kodim 1417/Kendari.

Dandim 1417/Kendari mengatakan, kegiatan program penghijauan penanaman mangrove dan bersih – bersih pesisir pantai sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan kelestarian pesisir pantai kendari beach.

“Kendari beach salah satu ikon wisata pesisir pantai kota kendari, Mari bersama jaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah sembarangan tempat,” kata Dandim

Ia menambahkan, bahwa kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, Program kegiatan Binter terpadu Kodim 1417/Kendari, salah satu tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkokoh kemanunggalan TNI-RAKYAT.

Sementara itu, Haris (70) salah satu warga Kel Sodoha yang turut berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti Kodim 1417/Kendari menjadi sorotan mata pada saat apel bersama, usia yang sudah senja ini tidak menyurutkan semangatnya  turut andil dalam kegiatan tersebut.

Saat di konfirmasi, ia mengatakan, dirinya merasa terpanggil terlibat kegiatan yang diadakan TNI, walaupun tidak banyak yang bisa dia perbuat tapi menjadi penyemangat dan motivator bagi warganya selaku salah satu ketua RT di Kelurahan sodoha.

“Selaku tokoh masyarakat saya sangat  prihatin dengan masih adanya warga yang kurang peduli terhadap lingkungannya, dengan membuang sampah sembarang tempat padahal sudah ada sarana tempat sampah yang disiapkan,”tuturnya.

Kegiatan turut di hadiri oleh H Subhan ST. ,Kasdim 1417/Kendari Mayor Inf Buttu Selfinus. T , Pabung Konut Mayor Inf La Ode Fiy, Kepala dinas lingkungan hidap dan kehutanan kota Kendari Paminudin SE.M.Si, Camat Kendari Barat Ir.Saidin, Pasi Ops Kodim 1417/Kdi Kapten Inf.Muh.Guntur.@wn