CIREBON, KANALINDONESIA.COM – Melanjutkan rangkaian kegiatan “Gebyar Vaksinasi” Jawa Barat yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Bandung dan Tasikmalaya, pada kegiatan ke-8 dari rencana 11 rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Kota Cirebon.

Kali ini Kantor OJK Cirebon bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon melalui FKIJK Cirebon dan BMPD Cirebon mengadakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi pegawai Industri Jasa Keuangan dan Industri Jasa Pembayaran serta masyarakat Umum Ciayumajakuning yang dilaksanakan mulai hari ini Kamis 5 Agustus 2021 hingga hari Sabtu 8 Agustus 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk masyarakat umum Ciayumajakuning dilaksanakan di Hotel Prima, Kota Cirebon, dengan target sasaran penerima vaksin sejumlah 3.200 orang yang dalam pelaksanaannya melibatkan sebanyak 110 (seratus sepuluh) tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Cirebon.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, setiap harinya dialokasikan sejumlah 1.000 layanan vaksin yang
terbagi menjadi 5 (lima) sesi mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 13.00 siang.

Sebagai wujud dukungan Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia dalam rangkaian pelaksanaan
Gebyar Vaksinasi, Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK, Anto Prabowo hadir secara virtual.

Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Bambang Pramono juga hadir secara virtual. Sementara itu, hadir secara fisik di lokasi vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan, Anggota Komisi XI DPR RI Satori, S.Pdl, M.M., Kepala OJK Cirebon M. Fredly Nasution, Kepala Perwakilan BI Cirebon Bakti Artanta, Sekretaris Daerah Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi, M. Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon Drs. Sumanto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Ketua Asosiasi Industri Jasa Keuangan dan jajaran pengurus FKIJK serta BMPD Cirebon.

Kepala OJK Cirebon, M. Fredly Nasution dalam laporannya menyampaikan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Ciayumajakuning ini merupakan kegiatan ke-8 dari 11 rangkaian Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan selama bulan Juli hingga Agustus 2021 di wilayah Jawa Barat.

“Hal ini sebagai upaya membentuk kekebalan imunitas warga Ciayumajakuning, termasuk seluruh insan Industri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran demi tercapainya percepatan pemulihan ekonomi terutama di wilayah
Ciayumajakuning,” kata dia.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Drs. Sumanto, menyampaikan bahwa
kegiatan vaksinasi ini merupakan sebagai bentuk ikhtiar kita sebagai manusia untuk melawan virus Covid-
19 ini terutama pada bulan Juli kemarin yang dapat dikatakan sebagai puncak pandemi Covid-19 karena
BoR (Bed Occupation Ratio)nya di Rumah Sakit mencapai 96%.

“Pemerintah Kota Cirebon menyampaikan apresiasi kepada OJK dan BI yang telah berpartisipasi kepada masing-masing Industri Jasa Keuangan di wilayah Cirebon dapat membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 ini salah satunya melalui pemberian CSR,” ujar Sumanto.

Deputi Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Bambang Pramono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa
pelaksanaan kegiatan pada hari ini dapat menjadi salah satu langkah strategis dalam mendukung upaya
pemulihan ekonomi Jawa Barat khususnya dalam upaya mempercepat pembentukan herd immunity bagi
masyarakat di wilayah Ciayumajakuning khususnya terhadap keluarga besar pegawai industri jasa
keuangan dan jasa pembayaran sebagai salah satu sektor krusial dan strategis dalam mendukung
pemulihan ekonomi.

Seluruh keluarga besar Bank Indonesia Jawa Barat termasuk Bank Indonesia Tasikmalaya dan Cirebon berkomitmen akan berkontribusi aktif dalam penanganan pandemi di Jawa Barat dalam berbagai bentuk upaya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder. Demi mewujudkan Indonesia sehat dan ekonomi bangkit, diharapkan sinergi dapat terus diperkuat dalam rangka pemulihan ekonomi Jawa Barat.

Dalam sambutan secara virtual, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono mengatakan, bahwa
program percepatan vaksinasi nasional ini diharapkan dapat menjadi game changer kebangkitan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, OJK hadir untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi ini, yang salah satunya diselenggarakan oleh OJK-BI-FKIJK-BMPD Cirebon pada hari ini hingga 3 hari ke depan. OJK, Bank Indonesia dan Industri Jasa Keuangan memiliki target untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi kepada 10 juta orang.

Sampai dengan bulan Juli 2021 telah menyuntikkan vaksinasi kepada 631 ribu orang dan pada bulan Agustus ini akan melanjutkan fasilitasi vaksinasi kepada 3,52 juta orang di seluruh Indonesia. Diharapkan, pelaksanaan vaksinasi ini dapat mempercepat pembentukan kekebalan
komunitas (herd immunity) di seluruh lapisan masyarakat sesuai target Pemerintah dan semoga kegiatan
vaksinasi ini dapat menggugah kesadaran seluruh elemen masyarakat agar disiplin mematuhi protokol
kesehatan dan membantu percepatan program vaksinasi.

Dengan sinergi yang solid dari semua stakeholder baik legislatif, regulator, pemerintah daerah, para pelaku usaha baik di sektor jasa keuangan dan jasa pembayaran, serta seluruh lapisan masyarakat, upaya percepatan pemulihan ekonomi ini bisa kita lakukan dengan lebih optimal dan bersama-sama kita berikan yang terbaik untuk Indonesia tercinta.

Sementara dalam sambutan yang disampaikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Satori, secara khusus
menyampaikan apresiasi kepada OJK, BI, Industri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran yang dapat
melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Ciayumajakuning. Diharapkan tidak hanya industri
jasa keuangan di wilayah Cirebon namun seluruh mitra kerja Komisi XI DPR RI dapat berpartisipasi dalam
penanganan pandemi Covid-19 ini terutama di wilayah Ciayumajakuning. Semoga target 10 juta
masyarakat Indonesia yang akan diberikan vaksin yang dikelola oleh OJK, BI dan IJK akan terlaksana sampai
selesai.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here