Kunjungi Desa Mungli, Angely Emitasari Ingin Adopsi Inovasi Untuk Desanya

 

Angely Emitasari menerima penjelasan dari Kepala Desa Mungli di ruang Kesekretariatan Desa. foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan yang sempat viral beberapa waktu lalu berkunjung ke desa lain. Dirinya berterus terang ingin menambah ilmu tentang beberapa hal dalam lingkup pengelolahan pemerintah desa.

Disela-sela kesibukannya dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa Sidokumpul sejak tanggal 7 Nopember 2019 lalu, Angel menyempatkan diri berkunjung ke Desa Mungli, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan. Kedatangannya ke Desa Mungli merupakan kunjungan pertamanya ke desa lain sejak dia dilantik dua minggu yang lalu.

Dia memilih Desa Mungli karena desa tersebut cukup maju terutama pelayanan cepat berbasis IT dan program inovasi desa satu rumah satu vastavel yang menggunakan dana desa. Dirinya mengaku tertarik dengan kemajuan Desa Mungli dan akan berusaha mengadopsi program-perogram untuk kemajuan desanya.

“Saya sudah lama mendengar kemajuan Desa Mungli dengan segala inovasinya. Maka ketika saya diberi kesempatan menjadi Kepala Desa Kedungkumpul,  yang pertama kali saya lakukan adalah mengunjungi desa ini,” kata Angely

Kepala Desa Mungli beserta jajaran perangkatnya mendampingi Angley saat ingin mengetahui satu keunggulan program inovasi desa yakni satu rumah satu vastavel. foto: omdik_kanalindonesia.com

Sejak memasuki gerbang desa, Angel melihat keasrihan desa yang sangat menarik. Tanaman hias yang berada di kanan-kiri jalan menambah keindahan pandangan. Apalagi adanya vastavel di tiap-tiap depan rumah warga yang dibangun selaras satu sama lainnya.

“Sementara ini, saya hanya mengetahui melalui media tentang Desa Mungli. Dan sekarang saya bisa mengetahui serta bisa belajar banyak dari sini,” ungkap Angel

Kedatangan Angely di disambut oleh Kepala Desa Mungli, Sutrisno bersama jajaran perangkat desanya di balai desa setempat sebelum mengunjungi beberapa rumah warga. Dalam kesempatan tersebut Angely, banyak menerima penjelasan dari Sutrisno, Kepala Desa Mungli dan juga pejabat sekretaris desa, M. Nasir.

“Kehadiran Ibu Angely ke Desa Mungli sebetulnya sangat memberi motivasi kepada kami untuk lebih maju. Kami juga memiliki kekurangan, namun kami berusaha memperbaikinya apalagi desa kami menjadi rujukan belajar dari desa lain,” terang M. Nasir.

Kehadiran Angely, kepala desa yang sempat terkenal karena memiliki latar belakang seorang biduan tersebut membuat perhatian warga Desa Mungli. sehingga banyak yang ingin berebut foto bersama. Dengan ramahnya dia menyapa dan memberikan kesempatan warga untuk bisa mengabadikan kehadirannya. Kunjungan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kedua desa tertuma membangun Desa Kedungkumpul yang dia pimpin. (omdik)