Peringati HAKI Aktifis Jombang Doa Bersama Agar Dewan Selamat dari KPK

masa aksi dari sejumlah aliansi LSM yang berorasi di depan gedung DPRD Jombang ( foto : Elo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Masih dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam forum Aliansi Masyarakat Peduli Transparansi Hukum (AMPUTH) turun ke jalan.

Puluhan masa aksi ini menggelar aksi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang. Namun yang menarik dalam aksi kali ini, yakni para aktifis penggiat anti korupsi ini mengajak dewan untuk doa bersama dan memberikan tumpeng sebagai wujud untuk mendoakan keselamatan para anggota dewan agar tidak sampai di tangkap oleh KPK.

“Kita doakan bersama agar anggota dewan kita selamat, tidak ditangkap KPK,” ujar Joko Fatah Rokhim selaku kordinator dalam demo kali ini.(13/12/2016).

Masih menurut Fatah, mengingat pada minggu lalu penyidik dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) telah menggeledah sejumlah kantor dinas di Jombang, dan kita juga sudah melaporkan ke KPK terkait dugaan adanya penyimpangan program integritas/Jaring Aspirasi Masyarakat (jasmas) DPRD tahun anggaran 2012 – tahun 2013 APBD Jombang.

“kita di sini berdoa dan meminta perwakilan dewan agar menemui kita untuk menerima tumpeng sebagai wujud syukur agar dewan kita tidak ditangkap KPK. Meskipun kita juga sudah melaporkan kasus dugaan penyimpanganga Jasmas tahun 2013 kepada KPK dan kejaksaan,” ungkapnya.

Selang beberapa saat perwakilan dari sekwan keluar dan menemui masa aksi dari AMPUTH serta, menerima tumpeng yang diberikan oleh aktifis anti korupsi tersebut.(elo)