Motor vs Truk di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Pemotor Dilarikan ke RSUD

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Lakalantas antara sepeda motor Honda Vario nopol AG 3620 IU yang dikendarai Muhammad Zainul Arifin( 25) warga Jl. Nyiur RT 03, RW 03, Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan, Kabuoaten Blitar dengan Truk nopol AE 8299 ED yang dikemudikan Agus Prawoto(35) warga Desa Candimulyo, RT19, RW 05, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, di Jalan Raya Ponorogo – Trenggalek, masuk Desa/Kecamatan Sawoo Ponorogo, Jawa Timur, Senin(02/12/2019) pagi.

Akibat lakalantas tersebut pengendara motor Muhammad Zainul Arifin menderita patah kaki sebelah kanan dan kiri, patah lengan kanan dan kiri, dalam keadaan sadar.

Korban segera dievakuasi ke RSUD dr. Hardjono Ponorogo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kejadian bermula saat sepeda motor Honda Vario melaju dari arah timur(Trenggalek) kebarat. Tiba-tiba dari arah berlawanan melaju kendaraan truk warna putih kuning nopol AE 8299 ED yang dikemudikan Agus Prawoto(35) warga Desa Candimulyo, RT19, RW 05, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, saat memasuki tikungan Lumurmojo, sepeda motor tersebut berusaha mendahului kendaraan yang berada didepanya. Namun saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan truk, sehingga pengemudi sepeda motor kehilangan kendali. Lantaran jarak yang sangat dekat tabrakanpun tak bisa dihindarkan dimana sepeda motor menumbur truk bagian pojok depan sisi kanan.

“Sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah timur, setiba di TKP yaitu tikungan Lumurmojo, yang masuk Desa Sawoo sepeda motor berusaha mendahului kendaraan yang ada didepanya. Kemungkinan kaget ada kendaraan lain dari arah berlawanan sehingga pengemudi sepeda motor kehilangan kendali dan terjadilah kecelakaan,”ucap Kapolsek Sawoo, AKP Edi Suyono.

Kasus kecelakaan saat ini dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Ponorogo.