Cegah Wabah DBD, Resceu Perindo Ponorogo Gelar Foging Gratis

Resceu Perindo Ponorogo saat melakukan pengasapan di Desa/ Kecamatan Bungkal

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Guna menanggulangi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Ponorogo bersama dengan organisasi sayap (Orsap) Resceu melakukan pengasapan (foging) di Dusun Dungulan, Desa/Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jatim, Selasa(13/12/2016).

Pengasapan disejumlah titik yang diantaranya RT 01 dan RT 02 RW 01 serta RT/RW 01/02 Dusun Dungulan, Desa/Kecamatan Bungkal ini dilakukan atas permintaan warga setempat.

“Pengasapan atau foging ini sebagai wujud kepedulian dari DPD Perindo Ponorogo terhadap masyarakat. Karena adanya permintaan dari masyarakat, DPD bersama dengan Resceu langsung bergerak cepat untuk merespon permintaan masyarakat ini,”ucap Ketua DPD Perindo Ponorogo Lisdyarita SH.

Demi terlaksananya pengasapan ini, semua peralatan dan anggaran serta obat yang dipergunakan murni swadaya dari DPD Perindo Ponorogo.

“Dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan mewabahnya demam berdarah, DPD Perindo Ponorogo berinisiatif untuk menyiapkan peralatan serta obat untuk pengasapan ini. Dan ini semua gratis, sepeserpun tidak menarik biaya kepada masyarakat,”terang Lisdyarita.

Sementara itu saat ditemui dilokasi pengasapan, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Perindo Ponorogo, Bambang Sugianto mengatakan,”ini kan musim penghujan, dan saat ini rentan sekali dengan wabah demam berdarah, apalagi ini ada permintaan masyarakat, kita bersama Orsap yang lain yang diantaranya Resceu dan Organisasi Kepemudaan langsung bergerak untuk melakukan pengasapan, karena memang kita telah menyiapkan alat serta obat, sehingga kita bisa langsung bergerak,”terangnya.

Selain itu, sejumlah pengurus dan anggota yang terlibat dalam kegiatan foging tersebut juga memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat, jika foging bukanlah satu-satunya cara dalam penanggulangan mewabahnya demam berdarah.

“Kita bersama teman-teman yang terlibat dalam kegiatan ini, tidak hanya melakukan foging, namun juga mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, memberantas jentik jentik nyamuk dengan cara menguras, menutup dan mengubur (3M),”terang Bambang.

Senada dengan Bambang, Calazar Nusantara yang merupakan ketua Resceu Perindo Ponorogo mengatakan,”kita lakukan ini semata-mata untuk membantu pemerintah dan masyarakat, apalagi ini gratis. Dan untuk masyarakat yang menginginkan dilakukan foging bisa menghubungi kantor DPD Perindo Ponorogo yang berada di Jalan Jend Sudirman no 5 Ponorogo, depan garasi bus DAMRI,”ucap pemuda yang akrab disapa Santos ini. (AD)